Teranyar

    Astagfirulloh! Kusabab Dianggap Nyeleneh, Mimi Peri Diangkat Jadi Duta Kamtibmas!

    16 May 2017 17:16
    Kabar heboh datang dari daerah Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara ketika Polres setempat mengangkat seorang mimi peri menjadi duta Kamtibmas (Keamanan & Ketertiban Masyarakat).

    Tidak diketahui secara rinci mengapa Polres Konawe Selatan menetapkan mimi peri sebagai duta kamtibmas. Namun, Kepala Polres Konawe Selatan, AKBP Yeyen Lesmana hanya menjelaskan bahwa mimi peri adalah sosok yang penuh lelucon.

    Belum diketahui juga apakah mimi peri memiliki prestasi tertentu di daerahnya. Akan tetapi, biasanya duta kamtibmas diangkat lantaran seseorang memiliki peran penting di suatu daerah.

    Pengertian Kamtibmas menurut Pasal 1 Undang-undang Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 disebutkan bahwa pengertian Kamtibmas adalah: Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainnya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

    Ieu rame lur: Komentar-komentar Pikaseurieun Bobotoh Tentang Bus Anyar Persib !

    Ketika dinyatakan diangkat sebagai duta kamtibmas, mimi peri pun sontak mengunggah kabar tersebut melalui akun instagramnya @mimi.peri.

    Akan tetapi, tingkahnya ini menuai kontroversi di antara para netizen.

    "Miris bgt sih, orang yg kasih contoh minus gini jadi duta. Endonesia raya. Oh mirisnya negeriku," komentar iinkurniawatii.

    "Ngomong aja ga jelas jadi duta aduh aduhh," komentar ratihpjr.

    "Indo makin aneh ajaa," komentar annsanbl.

    "Atas dasar supaya yg ngejadiin duta terkenal @putrimako," komentar gubernurbi2030.

    "@gubernurbi2030 masa sih? Haha.. Msh belum masuk di akal soal inii," komentar putrimako.

    "Jangan dihina kita doakan yang terbaik aja semoga dapet hidayah dari allah," komentar loisjr_.

    (Bobotoh.id/RF)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli