Teranyar

    Atlet Pelatnas Dayung Kasetrum di Situ Cileunca, Ini Kronologisnya !

    12 February 2018 14:42
    Kabar tak sedap datang dari pelatnas dayung. Seorang atlet bernama Dewi Yuliawati tersengat listrik saat berlatih di Situ Cileunca Pangalengan, Jawa Barat, Minggu (11/2/2018). Dewi pun mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh.

    Menurut keterangan yang didapat dari manajer tim dayung Indonesia, Budi Setiawan, peristiwa tersebut terjadi akibat kabel melintang milik PLN yang menyentuh permukaan air.

    Ieu Rame Lur : Tahun 2018, Beckham Ingin Perkuat Timnas Indonesia

    "Kondisi itu membuat kabel jadi sedikit melengkung dan berpotensi menyentuh air jika kondisi permukaan air tinggi. Kalau kondisi air rendah sebenarnya tidak masalah, tapi karena curah hujan yang tinggi sejak kemarin, permukaan air jadi lebih tinggi dan kabel itu jadi kena ke air," kata Budiman melansir dari laman CNNIndonesia.com, Senin (12/2/2018).

    "Rowing itu dayungnya menghadap ke belakang. Perahu yang dipakai Dewi terbalik dan jatuh kena kabel. Sehingga mungkin karena bungkusan kabelnya itu bahan karet dan ada yang mengelupas karena sudah usang, jadi kena dayung dan Dewi kesetrum," tutur Budiman menambahkan.

    Peristiwa inipun sontak membuat proses pelatnas dayung terganggu. Tak menunggu lama, Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) langsung menghubungi pihak PLN.

    "Kami minta tiangnya digeser atau ditinggikan. Kalau ditinggikan, mereka (PLN) harus pasang tiang yang lebih tinggi dan lebih kokoh. Mereka sudah lihat, tapi sampai pagi ini belum dikerjakan," ujar Budiman yang juga Wakil Ketua Umum PB PODSI itu.

    "Hari ini kebetulan latihan libur. Harapan kami, mumpung latihan libur, proses perbaikannya bisa cepat dikerjakan, supaya bisa cepat selesai dan tidak mengganggu latihan," tutur Budiman. (bobotoh.id/HL)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli