Teranyar

    Babak I : Indonesia - Islandia Remis !

    14 January 2018 19:54
    Sesaat sebelum laga antara Timnas Indonesia melawan Timnas Islandia, orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo meresmikan stadion Gelora Bung Karno yang baru saja direnovasi tersebut. Stadion terbesar di Indonesia ini disiapkan untuk pagelaran akbar Asian Games 2018 mendatang.

    Pada laga ini Luis Milla menggunakan formasi andalannya yakni 4-2-3-1. Pada posisi penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa dipercaya turun sejak menit awal. Kemudian, di depannya, kuartet I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, kapten Fachrudin Aryanto, dan Rezaldi Hehanusa.


    Ieu Rame Lur:

    Untuk menyeimbangakan antara lini, Milla memberi kepercayaan kepada Hargianto dan Bayu Pradana. Sedangkan di bagian sektor penyerangan, ada trio andalan Milla yaitu Febri Haryadi, Septian David Maulana, dan Osvaldo Haay. Adapun di bagian ujung tombak, Luis Milla mempercayakan Ilham Udin Armayn sebagai false nine.

    Hujan deras mewarnai kick off babak pertama Indonesia melawan Islandia. Pertandingan berjalan sangat menarik sejak peluit panjang tanda kick off babak pertama dibunyikan oleh wasit asal jepang, Yusuke Araki.

    Gelandang serang Timnas, Febri langsung mengancam ke kota pinalti Islandia. Namun sayang usahanya itu berhasil dipatahkan oleh bek Islandia.

    Pada menit ke-5, Timnas Islandia sebenarnya mempunyai peluang yang cukup terbuka, namun sayang sepakannya itu berhasil dimuntahkan Andritany.

    Jual Beli serangan tejadi. Timnas Indonesia mempunyai beberapa peluang yang bisa saja dimaksimalkan. Namun sayang umpan silang dari sektor sayap yang dihuni Febri Haryadi dan Osvaldo Hay tak bisa diteruskankan karena berhasil dimuntahkan para pemain bertahan Islandia yang memiliki postur cukup tinggi.

    Indonesia membuka keunggulan melalui sepakan Ilham Udin pada menit 30. Berawal dari kesalahan kiper islandia, Runar Alex yang gagal mengantisipasi umpan crossing dari Febri haryadi dan berhasil disambar oleh Ilham Udin Armayn.

    Di 15 menit sisa babak pertama, pertandingan semakin sengit setelah hujan berhenti. Serangan yang dibangun Timnas Islandia kembali gagal dimaksimalkan. Bahkan, Indonesia bisa saja menambah keunggulan pada menit ke-38. Namun sayang, sepakan Hargianto berada tipis diatas mistar gawang lawan.

    Satu menit jelang waktu normal habis, Indonesia memanfaatkan sepakan jarak jauh. Kali ini melalui sepakan Osvaldo Haay. Namun sepakan kaki kirinya itu kembali tak menemui sasaran.

    Islandia berhasil menyamakan kedudukan sesaat sebelum peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan. Gol dicetak oleh Gudmunson memanfaatkan bola liar dari Andritany.

    Hingga peluit berakhir skor sama skuat 1-1 mewarnai papan skor Stadion Gelora Bung Karno, Minngu malam (14/1/2018). (Bobotoh.id/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli