Teranyar

    Bakat Kim Jeffrey Mengucur Dari Kakeknya!

    13 September 2017 17:56
    Bakat Sepak Bola yang dimiliki Kim Jefferey Kurniawan ternyata mengalir dari kakeknya, yang juga mantan pesepakbola. Kakek Kim Kurniawan pernah memperkuat tim nasional Indonesia pada Tahun 1950an.

    Meskipun keturunan Tionghoa, Kwee Hong Sing, kakek Kim yang bermain di Persija Jakarta, berhasil merasakan kerasnya persaingan untuk menjadi skuad Garuda. seperti dilansir Indosport.com, Rabu (13/09/17). Memang tak banyak literatur yang membahas sosoknya.

    Ieu Ramé Lur: Membubukan Brunei, Indonesia Jaga Asa Semi Final!

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...


    Tak hanya Kwee Hong Sing, bakat para pemain bola keturunan ini pun menyeruak ke atas. Adalah Tan Liong Houw, Beng Ing Hen Thio Him Tjiang, hingga Chris Ong, mereka ikut memperkuat Timnas 50-an dan sepakbola Indonesia pun merambah Asia dan Dunia.

    Meski banyak tak yang mengenal nama Lwee Hong Sing, namun, setidaknya bagi Kim sang kakek tetaplah bintang dan memberikan kontribusi besar darah sepak bola. Dari unggahan pemain tengah Maung Bandung di laman Facebooknya, diketahui kakeknya meninggal 30 November 2001 silam.

    Semoga semangat juangnya tertular bagi pribadi Kim dan untuk sepakbola tanah air.(Bobotoh.id/Firyal Firdaus)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, mangga klik di sini lalu ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK09)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli