Teranyar

    Bandung Serukan Yerusalem Sebagai Ibukota Palestina !

    15 December 2017 18:58
    Massa dari berbagai ormas Islam di Jabar mendeklarasikan Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina. Sikap ini sebagai bentuk penolakan klaim Presiden AS Donald Trump yang menyatakan Yerusalem ibu kota Israel.

    Ormas Islam tergabung Aliansi Masyarakat Selamatkan Al Aqsha (AMSA) ini menggelar aksi bela Palestina di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat siang tadi (15/12/2017). Massa membawa berbagai atribut Palestina, termasuk bendera raksasa.

    Ieu Rame Lur: Dikabarkan Akan Merapat Ke PSMS, Ini Kata Vlado !

    Aksi turun ke jalan ini sebagai bentuk dukungan terhadap pengakuan negara-negara Islam yang menyebut Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina saat pertemuan KKT OKI di Istanbul, Turki, belum lama ini.

    "Kami dengan ini menyatakan bahwa Yerusalem Timur merupakan ibu kota Palestina. Kami meminta kepada umat Islam di seluruh dunia untuk ikut mendukung dan mendeklarasikannya," sebut juru bicara AMSA, Gaos Abdul Hamid.

    Massa yang berdemonstrasi pun terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari Bandung Fighting Club, Viking Persib Club, Bandung Aliansi Pergerakan Islam, dan sejumlah ormas Islam di Kota Bandung. Selain itu terlihat juga tiga geng motor yang kini telah menjadi ormas, yakni XTC, Brigez dan Moonraker. (Bobotoh.id/Adam/Ricky)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli