Teranyar

    Bang Haji Pardi Mengomongkeun Soal Pelatih !

    7 December 2017 14:39
    Belum lama ini, Beberapa pesepakbola tanah air mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC. Termasuk wing back Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang yang mengikuti rangkaian kursus tersebut pada tanggal 18 hingga 30 November lalu. Ia mengaku mendapat pengalaman dan ilmu baru yang sangat penting.

    "Sangat berkesan. Aku menyarankan buat teman-teman untuk ikut. Bukan karena kita sudah senior atau mau pensiun. Aku belum mau pensiun. Tapi, ini untuk kita pribadi sehingga tahu apa yang harus dilakukan setelah jadi pemain," katanya seperti yang dilansir dari laman resmi klub Selasa lalu (5/12/2017).

    Ieu Rame Lur: PSSI Pastikan Piala Presiden 2018 Bergulir

    Supardi menilai jika profesi yang satu ini tidak bisa disebut mudah. Maka dari itu, ia senantiasa menghormati sang arsiteknya karena memilik tanggung jawab yang lebih dalam sebuah tim.

    "Enggak gampang jadi pelatih. Jadi, jangan pernah menghujat pelatih. Aku juga sadar dan baru tahu sekarang. Dulu mikirnya jadi pelatih itu gampang," ujar Supardi.

    "Pelatih itu pasti orang pintar karena dia harus berpikir sepersekian detik tentang apa yang harus dibuat untuk tim. Sementara kita hanya 90 menit fokus di lapangan," sambung pemain berusia 34 tahun ini.

    Supardi merupakan muka lama di kancah persepakbolaan Indonesia. Peran pria berusia 34 tahun itu sangat vital di skuad Maung Bandung. Namun seiring berjalannya usia, posisinya di Persib Bandung bersaing dengan sosok Henhen Herdiana semakin menunjukan progres yang baik. (Raffy Faraz Ramadhan)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli