Teranyar

    Baru 5 Hari, Operasi Zebra Tilang 5000an Pengendara di Wilayah Hukum Polres Bandung !

    6 November 2017 16:27
    Belum sampai seminggu, Operasi Zebra Lodaya, menangkap lebih dari lima ribu pelanggar. Pelanggaran tersebut baru berasal dari wilayah hukum Polres Bandung. Pelanggaran didominasi oleh pengendara roda dua yang melawan arus.

    Hal tersebut disampaikan KBO Lantas Polres Bandung Kiki Hartaki saat operasi Zebra Lodaya di Jln. Raya Soreang,Kabupaten Bandung, dilansir dari pikiran-rakyat.com, Senin (6/11/2017).

    Ieu Rame Lur : Profesi 'Antik' Yang Tetap Diminati Di Zaman Now!

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    "Jumlah pelanggaran hingga kemarin (Minggu, 5/11/2017) mencapai 5.868 pelanggaran. Data hari ini belum direkap karena masih berlangsung. Pelanggaran yang banyak didominasi pengendara yang melawan arus seperti di Rancaekek. Padahal kami sudah memasang penghalang di kawasan yang rawan terjadi pelanggaran itu (melawan arus). Eh tetap saja malah disingkirkan dulu. Di Rancaekek saja ada sekitar 30 gang dan sudah kami pasang penghalang," tuturnya.

    Kiki menyayangkan masyarakat hanya taat ketika terlihat ada polisi. Padahal menurutnya, pelanggaran seperti melawan arus cukup membahayakan bagi pengendara itu sendiri. Selain melawan arus, pelanggaran lainnya yang sering ditemui adalah tidak menggunakan helm dan tidak mempunyai SIM.

    "Pelanggaran lainnya tidak menggunakan helm bagi penumpang dan kelengkapan surat terutama SIM. Alasannya biasa karena jaraknya dekat. Jadi mereka tidak mengenakan helm. Para orang tua yang mengantarkan anaknya sekolah juga banyak tidak mengenakan helm," ucap Kiki.

    Operasi Zebra Lodaya dilakukan Kepolisian Republik Indonesia, hampir serempak di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan tersebut mulai dilakukan sejak tanggal 1 sampai 14 November 2017. (Nizar Ulman) (Foto : Ilustrasi)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli