Teranyar

    Belum Pernah Menang Lawan Fiji, Ini 7 Fakta Timnas Indonesia!

    2 September 2017 13:23
    Setelah lama tidak tampil di pertandingan internasional, Timnas Indonesia senior akan menjalani laga persahabatan melawan Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9) sore.

    Sebelum menyaksikan serunya pertandingan Indonesia vs Fiji, inilah rangkuman sejumlah fakta menarik jelang pertemuan kedua tim seperti dirilis CNNIndonesia.com. Sabtu, 2/9/2017:

    Ieu Ramé Lur: Bukan Milo Tapi Emral Abus Yang Resmi Latih Persib!

    1. Timnas Indonesia belum pernah menghadapi timnas Fiji sebelumnya. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim.

    2. Luis Milla untuk kali pertama menangani Timnas Indonesia berisikan pemain-pemain senior. Sebelumnya ketika melawan Myanmar, Kamboja, dan Puerto Rico, sebagian besar pemain adalah anggota Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di SEA Games 2017.

    3. Dari 19 nama pemain yang dipanggil Luis Milla untuk menghadapi Fiji, hanya enam pemain yang sudah pernah dilatih sebelumnya: Fachrudin Aryanto, Irfan Bachdim, Adam Alis, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, dan Satria Tama.

    4. Kiper Satria Tama dan Adam Alis merupakan pemain dengan caps paling sedikit (1 caps) di skuat Timnas Indonesia saat ini. Satria Tama melakoni debut Timnas senior ketika melawan Puerto Rico (13 Juni 2017), sedangkan Adam Alis menjalani debutnya saat menghadapi Kamboja (8 Juni 2017).

    5. Andik Vermansah yang memperkuat Selangor FA di Liga Super Malaysia, merupakan satu-satunya pemain di skuat Timnas Indonesia yang bermain untuk klub asing.

    6. Bali United dan Arema FC merupakan dua klub yang paling banyak menyumbang pemain di skuat Timnas Indonesia. Masing-masing klub menyumbang tiga pemain untuk menghadapi Fiji.

    7. Boaz Solossa merupakan pemain dengan caps (45) dan gol (14) terbanyak di skuat Timnas Indonesia saat ini. Sedangkan predikat pemain tertua dipegang gelandang serang Madura United, Slamet Nurcahyono (34 tahun).(Bobotoh.id/RCK)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli