Teranyar

    Biar Tak Paketrok , PSSI Ramu Jadwal Liga 1 2018!

    18 November 2017 18:18
    PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah meramu jadwal Liga 1 musim 2018 agar tak berbenturan dengan agenda FIFA. Soal format kompetisi, PSSI tak akan mengubah, hanya akan meneruskan seperti musim 2017.

    Selama perjalanan kompetisi Liga 1 2017, memang sering berbenturan dengan agenda FIFA. Ini membuat pelatih Tim Nasional Luis Milla harus mencari jadwal baru terkait dengan pengumpulan para pemain.

    Ieu Rame Lur: Kalah Tipis Dari Persebaya, PSPS Akui Malaweung!

    Ini pula yang membuat beberapa kali uji coba timnas tak bisa masuk agenda FIFA, artinya tidak memengaruhi perolehan poin untuk rangking.

    "Kita nggak mau terulang lagi seperti itu. Itu sebenarnya PSSI sudah submit sejak musim kemarin. Namun, dalam perjalanannya, kerap terjadi penjadwalan ulang yang mengganggu," jelas Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

    Jadwal yang sudah diatur, ada pula yang harus diubah karena beberapa kendala di luar sepak bola, seperti berbarengan dengan Pemilihan Kepala Daerah yang akhirnya pihak kepolisian tak mengeluarkan izin.

    "Ketika berjalan nanti, harus diminimalisasi hal tersebut. Tapi kami maklum andai ada agenda daerah-daerah seperti itu lagi," tambah Tisha.

    Soal format kompetisi musim 2017, Tisha mengatakan, yang sekarang paling pas buat Indonesia. "Perjalanan Liga Indonesia ini sudah mencoba berbagai macam ramuan. Tapi, rekan-rekan media sudah lihat dengan pola main 9 kali per pekan sudah pas," kata Tisha. (Bobotoh.id/Ricky N.Sas/Bolalob.com)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli