Teranyar

    Bobotoh Adalah 'Korban' !

    4 October 2017 13:34
    Kompetisi Liga 1 tinggal menyisakan beberapa match lagi untuk melihat siapa yang akan keluar sebagai juara dan akan ikut kompetisi tingkat asia. Sementara itu tim kebanggaan Jawa Barat, Persib, masih tersungkur tak bisa bergerak dipapan tengah. Persib Bandung kini ada di peringkat 10. Situasi ini kurang dapat diterima para fans fanatik anak anak bandung mengingat Persib adalah juara bertahan Liga Indonesia sebelumnya saat 2014 sebelum turunnya sanksi FIFA.

    Melihat performa Persib tahun ini mungkin aga sedikit mengeluarkan emosi berlebih sih yah.

    Nah, apasih penyebabnya? Menurut saya mah Persib teh da yah lumayan alus atuh alias lumayan bagus (lumayan bagus untuk di permalukan tim lain), entah apa yang salah ditubuh Maung Bandung ini, yang pasti mah Maung eweuh sihungan taun ieu.

    Ieu Rame Lur : Persib Butut? Siapa Yang Salah?

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Persib sekarang jauh dari kata prestasi, manajemen hanya mementingkan keuntungan tanpa mengedepankan prestasi, sungguh sungguh sangat disayangkan. Amat sangat menyakitkan tim sebesar dan sefamiliar Persib tercecer di papan tengah klasmen, itu artinya memang sudah ada problem yang cukup mendalam. Apakah itu dari management atau pihak lain kita sebagey bobotoh tidak tahu tentunya, kita hanya bisa mendukung, memberikan semangat untuk tim kebanggaan, dan beri dukungan untuk kebangkitan Persib saat terpuruk saat seperti sekarang.

    Mari introfeksi bersama apa yang salah?! untuk menjadikan tim yang kuat perlu kekompakan dari berbagai pihak, karna pada dasarnya hubungan tanpa kompromi itu akan hancur dikemudian hari!

    Kami tidak akan pernah membencimu, Sib! Kami terlanjur sayang kamu, mungkin kata orang pacaran mah "biar aku saja yang terluka, kamu mah jangan".

    Mungkin sedikit dari kalian (bobotoh) pernah merasakan, meskipun bus ancur dirusak supporter provokator saat away, duit gajihan ga nyisa karena mengutamakan Persib, padahal dirumah kelaparan, cicilan belum dibayar, kebutuhan hidup dikesampingkan dulu, habis-habisan dilakuin demi tim kebanggaan, loyalitas pabeulit jeng beas teh nyata weh yah, meskipun harus sekeras itu berkorban, tapi 3 point hasil dari pertandingan cukup atuh, Sib, buat bikin kita bahagia.

    Manajemen harus mengelola klub dengan sangat profesional, jangan sampai banyak problem mendasar seperti ini lagi. Harus lebih detail dan lebih selektif lagi dalam hal apapun. Persib adalah tim terbesar di indonesia, Persib itu harus bisa jadi panutan klub lain !

    Singkatnya mungkin ujung-ujungnya bobotoh adalah korbannya. Korban kecemasan, korban sakit hati kekalahan, korban php gagal menang.

    Tanpa mengurangi rasa cinta padamu, sib. Mungkin semua perjuangan kami berujung rasa kecewa, memang kami tidak dapat apa-apa, tapi kami ingin berbuat untukmu, Sib! Kami ingin kamu berjaya kembali.

    Tak apalah, mungkin tahun ini kami adalah korban, korban harapan yang kau berikan setelah launching team mewah yang kalian adakan, pemain kelas dunia yang kau datangkan, stadion baru yang kau gunakan, sekali lagi apapun yang terjadi bobotoh akan tetap cinta padamu, Sib!* (Foto : Ilustrasi)

    BAGIMU PERSIB JIWARAGA KAMI !

    Ditulis oleh bobotoh gampang rungsing, Kelvin Bayu Putra dan bisa ditemui melalui instagram di@kelvinbayuputra

    *Redaksi mengundang Bobotoh untuk menulis. Kirimkan tulisan sepanjang 1-2 halaman Microsoft Word atau 250-500 kata ke email idbobotoh.redaksi @gmail.com.

    Redaksi berhak melakukan penyuntingan atas setiap tulisan yang ditayangkan dengan tidak mengurangi atau mengubah esensinya. Tulisan tidak harus sependapat dengan kebijakan redaksi sepanjang tidak menyinggung unsur SARA dan bernada hasutan/provokasi.

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, mangga klik di sini lalu ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli