Teranyar

    Bobotoh Melajo Derby Manchester Di Old Trafford

    18 December 2017 15:33
    Bang Labsin namanya. Bobotoh kelahiran kota Makassar, Sulawesi Selatan yang bekerja di Bontang Kalimantan Timur ini akhirnya tercapai juga cita-citanya untuk menyaksikan derby panas kota Manchester antara 'Si Setan Merah' Manchester United melawan 'The Citizen' Manchester City 10/12/2017 lalu.

    Pertandingan yang berakhir dengam kekalahan tim tuan rumah dengan skor 1-2 membuat Labsin terkesan. Salah satunya adalah kondusifitas selama derby panas berlangsung.

    Ieu rame Lur: Labsin, Warga Makassar Yang Bobotoh Persib !

    "Hanya di dalam stadion para supporter panas saling melemparkan kata-kata kasar. Setelah pertandingan usai, rivalitas itu berakhir," ujarnya saat berbincang dengan Bobotoh.id melalui aplikasi pengolah pesan beberapa waktu lalu.

    Selain itu Labsin terpukau dengan pelayanan di kios merchandise resmi klub. "Saya membeli jersey MU Ibrahimovic, bisa langsung dibawa pulang saat itu juga," tuturnya. Jersey seharga 80 pondsterling atau sekitar Rp. 1.45 juta tidak memerlukan pemesanan atau PO (pre order) saat pebelian, crung-creng, cash and carry di stadion pula.

    Hal menarik lainnya, Labsin yang berhasil mendapat tiket derby yang tergolong mahal itu (sekitar Rp 7 juta dalam rupiah) dari temannya yang bermukim di Manchester dan memiliki membership klub Manchester United. Ia pun berada di deretan tribun supporter MU walau mengaku bukan fans MU.

    "Saya mah Bobotoh, fans Persib," ujar labsin lagi. Memang sesaat sebelum masuk ke stadion, Labsin dengan bangga berfoto dengan membentangkan syal Viking Bontang yang dibawanya dari tanah air.



    Begitu juga di Stamford Bridge yang merupakan kandangnya Chelsea FC. Labsin yang menyempatkan diri ke London lalu ke Stamford Bridge dengan bangga berfoto dengan syal Persib Bandung.

    Hal lain lagi yang membuat perjalanan Labsin berkesan adalah bertemu dengan 'Radot' Valentino Simanjuntak. Host sepak bola di sebuah televisi swasata itu juga menyaksikan derby Mancheste.

    Bahkan mereka sempai diwawancai oleh ESPN karena menjadi satu dari sekian supoorter Asia yang berkesempatan menyaksikan derby tersebut. (Bobotoh.id/Ricky N.Sas. Foto: Dok. Pribadi)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli