Teranyar

    Bobotoh Menanggap Kuda Renggong Rayakan Khitanan Putranya!

    13 August 2017 15:34
    Kelompok kesenian kuda renggong menjadi salah satu kelompok kesenian yang mulai menyusut. Digerus perkembangan dan kemajuan jaman, walau masih hidup, kesenian ini perlahan mulai menyusut di peredaran masyarakat.

    Tentu saja biaya yang tidak murah menjadi salah satu alasannya. kalau tidak memiliki harta berlebih tentu akan sulit untuk mendatangkan dan 'nanggap' Kuda Renggong.

    Ieu Ramé Lur: PSM Mengkusrukkan Persela Di Kandangnya!

    Uniknya, ada seorang Bobotoh yang 'nanggap' kesenian kuda renggong ini. Pemilik bisnis cemilan khas Sunda ini, cilok, mengundang kesenian Kuda renggong untuk memeriahkan khitanan putra tercintanya yang bernama Nasrul.

    Uniknya anggota keluarga sang pengantin sunat, mengenakan kaos berlogo Persib Bandung. Di kaos atau t-shirt tersebut bertuliskan nama pengantin sunat dan tanggal hajatan/khitanan akan berlangsung. Yakni hari ini, Minggu, 13/8/2017.

    Bobotoh Menanggap Kuda Renggong Rayakakan Khitanan Putranya! Kelompok kesenian kuda renggong menjadi salah satu kelompok kesenian yang mulai menyusut. Digerus perkembangan dan kemajuan jaman, walau masih hidup, kesenian ini perlahan mulai menyusut di peredaran masyarakat. Tentu saja biaya yang tidak murah menjadi salah satu alasannya. kalau tidak memiliki harta berlebih tentu akan sulit untuk mendatangkan dan 'nanggap' Kuda Renggong. Uniknya, ada seorang Bobotoh yang 'nanggap' kesenian kuda renggong ini. Pemilik bisnis cemilan khas Sunda ini, cilok, mengundang kesenian Kuda renggong untuk memeriahkan khitanan putra tercintanya yang bernama Nasrul. Uniknya anggota keluarga sang pengantin sundat, mengenakan kaos berlogo Persib Bandung. Di kaos atau t-shirt tersebut bertulikan nama pengantin sunat dan tanggal hajatan/khitanan akan berlangsung. Yakni hari ini, Minggu, 13/8/2017. Kuda renggong itu sendiri digelar keliling kampung, dari rumah pengantin sunat di jalan Babakan sari Kiaracondong Bandung, Sabtu kemarin, 12/8/2017. Walau membuat lalu lintas sekitar tersendat, tetapi kesenian itu membuat warga terhibur. Tentu saja karena tidak setiap hari bisa menyaksikan kesenian Kuda Renggong yang sejatinya berasal dari Kabupaten Sumedang. Pun Bobotoh.id yang pada saat itu berpapasan dengan rombongan Kuda Renggong ini turut mengabadikan dalam bentuk dokumentasi video pendek. Teriring salam dari kami di redaksi, semoga jadi anak yang sholeh, bageur, bener, pinter, cageur. Tentu menjadi Bobotoh sejati seperti sang ayah! video: Ricky N. Sas #Persib #Bobotoh #BobotohTV #BobotohID #Sunda #KudaRenggong

    A post shared by SITUS MANGPRANG SA-ALAM DUNYA! (@bobotohid) on


    Kuda renggong itu sendiri digelar keliling kampung, dari rumah pengantin sunat di jalan Babakan Sari Kiaracondong Bandung, Sabtu kemarin, 12/8/2017.

    Walau membuat lalu lintas sekitar tersendat, tetapi kesenian itu membuat warga terhibur. Tentu saja karena tidak setiap hari bisa menyaksikan kesenian Kuda Renggong yang sejatinya berasal dari Kabupaten Sumedang.

    Pun Bobotoh.id yang pada saat itu berpapasan dengan rombongan Kuda Renggong ini turut mengabadikan dalam bentuk dokumentasi video pendek.

    Teriring salam dari kami di redaksi, semoga jadi anak yang sholeh, bageur, bener, pinter, cageur. Tentu menjadi Bobotoh sejati seperti sang ayah!(Bobotoh.id/RCK)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli