Teranyar

    Bobotoh Sudah Tahu Ada Wisata Kece Di Lembang ? Ini Dia.....

    28 July 2017 13:08
    Objek Wisata tengah menjamur di kawasan Bandung Utara. Lembang menjadi pilihan para investor untuk menumbuhkan modalnya.

    Dibalik semakin maraknya tujuan destinasi para pelancong dewasa ini, ada salah satu yang luput dari perhatian khalayak. Wana Wisata Pasir Ipis inilah sebuah objek wisata yang luput dari investor, hanya mengandalkan dana swadaya masyarakat dan mempekerjakan pemuda Karang Taruna Wana wisata tengah berusaha bersaing dengan objek besar lain seperti Farm House, De'Ranch, The Lodge dan banyak lagi yang lainnya.

    Meskipun demikian, panorama yang disajikan tidak kalah menarik dengan Objek wisata lain. Suhu udara yang dingin dan spot- spot foto yang indah menjadi unggulan yang mereka tawarkan kepada wisatawan. Selain itu ada beberapa wahana seperti memanah, camping ground, Hammock dan banyak lagi yang lainnya.

    Ieu Rame Lur : Persib Mengbutuhkeun Tipe Pemain Seperti Ini!



    Pihak pengelola Elan Suherlan mengatakan setiap minggunya sudah ada ratusan wisatawan yang mengunjungi Wana Wisata Pasir Ipis. Walaupun belum sempurna dalam hal pengembangan. "Kalau weekend yang datang lumayan banyak. Apalagi kalau long weekend, ratusan pengunjung bisa lah datang kesini," tuturnya saat ditemui bobotoh.id, Jum'at, (28/07/17)

    Elan menuturkan mereka masih bekerja sama dengan pihak Perhutani untuk terus mengembangkan tempat wisata ini. Namun, menurutnya pembagian hasil masih belum berimbang. Dengan tiket sebesar Rp. 7.500 mereka pihak pengelola hanya diberi Rp.1.000 untuk setiap tiket yang terjual. Sedangkan, untuk pemuda yang membantu ada puluhan orang.

    "Ya dari perhutani cuma ngasih Rp.1.000/ tiket masuk yang terjual, belum bisa menuhin kebutuhan temen- temen disini,"tuturnya.

    Ia juga menuturkan semua penataan dilakukan swadaya tidak ada uang sepeser pun dari pihak Perhutani." Semua pengembangan murni swadaya warga dan sumbangan- sumbangan yang kami terima, serta dari hasil tiket yang terjual kami golangkan lagi untuk menambah spot- spot foto yang akan menarik pengunjung," imbuhnya.

    Untuk bobotoh yang ingin mengetahui foto- foto spot yang ditawarkan bisa melihat akun instagramnya di @wanawisatapasiripis. (bobotoh.id/Firyal Firdaus)

    Editor : HL

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli