Teranyar

    Data Pengguna Bocor, DPR Akan Menggeroan Facebook!

    5 April 2018 17:53
    Jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook, digoncang skandal kebocoran data pengguna. berdasarkan keterangan resmi Facebook yang dikutip Liputan6.com, Rabu kemarin (4/4/2018), mereka mengakui bahwa terdapat 87 juta data yang dimungkinkan disalahgunakan oleh Cambridge Analytica.

    Dari 87 juta data yang kebobolan, sebagian besar adalah pengguna Facebook dari Amerika Serikat atau sekitar 81,6 persen data disalahgunakan. Selain Amerika Serikat, ada beberapa negara termasuk Indonesia.

    Ieu Rame Lur: Polres Bogor Bantah Izinkan Persija Memake Pakansari !

    Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Hanafi Rais turut memberikan komentar soal kebocoran data pengguna Facebook di Indonesia. Menurut Hanafi, jika hal tersebut benar, pihaknya tak tanggung-tanggung bakal memanggil perwakilan Facebook Indonesia.

    "Komisi I bisa memanggil perwakilan Facebook di Indonesia. Dan tidak tertutup kemungkinan memanggil pula perwakilan perusahaan over the top (OTT) yang lain seperti Google dan Twitter," jelasnya seperti dilansir Liputan6.com, Kamis (5/4/2018).

    "Sesegera mungkin kami panggil," tambah Hanafi.

    Lebih lanjut dikatakan ika terbukti benar Facebook bersalah, maka mereka telah melanggar terms of services-nya sendiri, khususnya terkait dengan privasi, distribusi dan keamanan data para pengguna layanan media sosial ini.

    "Belum lagi kepatuhannya menaati aturan UU maupun peraturan Menteri Kominfo terkait penyelenggaraan layanan sistem elektronik," ucapnya.(Bobotoh.ID/RCK)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli