Teranyar

    David Beckham Komentari Kiprah Pemain Eropa Di Indonesia !

    27 March 2018 22:29
    Mantan pemain top Eropa, David Beckham ikut buka suara mengenai kiprah dari pemain-pemain Eropa yang mengadu nasib di Indonesia. Eks kapten Timnas Inggris itu menilai, para pemain top Eropa tersebut bakal kesulitan menampilkan performa terbaiknya di kompetisi Indonesia. 

    Yang menjadi penyebab menurut Beckham adalah, sepak bola di Tanah Air memiliki karakter dan kultur yang berbeda ketimbang sepak bola di Eropa. 

    Ieu Rame Lur: Jadi Top Skor Setelah Di-Rebounding

    Selain itu, Beckham menambahkan, para pemain asli Indonesia juga mempunyai kemampuan yang tak kalah jauh dengan pemain top Eropa. Makanya, persaingan untuk merebut posisi utama di tim bakal berjalan seimbang.

    "Saya ingin katakan, ketika pemain (top) Eropa bermain di sini mereka akan bersaing dengan pemain Indonesia yang sangat sulit, mereka kuat dan punya kualitas baik," ucap Beckham dikutip dari Goal.com, Senin (26/3/2018) kemarin.

    Salah satu contoh pemain top Eropa yang gagal bersinar di kompetisi Tanah Air adalah Carlton Cole. Eks striker Timnas Inggris itu gagal menemukan performanya bersama Maung Bandung. 

    Dan yang terhangat, ada nama legenda Chelsea, Michael Essien yang tenaganya tidak 'dipakai' lagi oleh Maung Bandung. Eks Chelsea dan Real Madrid tersebut juga tak menampilkan permainan terbaiknya bersama Persib Bandung musim lalu.

    Bahkan, kini karier Essien bersama Maung Bandung di Liga 1 2018 masih menggantung. Lantaran, kehadiran Jonathan Bauman, membuat posisinya tergusur karena Persib sudah melebihi kuota pemain asingnya. 

    Namun, ada juga pemain top Eropa yang berhasil mendapat kepercayaan Pelatih. Seperti eks Stoke City yang musim lalu berseragam Madura United, yakni Peter Odemwingie. Dan Mohammed Sissoko eks Liverpool yang bermain untuk Mitra Kukar, juga Didier Zokora eks Tottenham yang merumput bersama Semen Padang. (Bobotoh.ID/AR)  


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli