Teranyar

    Di Piala AFF 2018, Indonesia Aya Di Pot Kadua!

    7 March 2018 20:01
    Pembagian pot kejuaraan sepak bola antar negara se-Asia Tenggara yakni Piala AFF 2018 telah keluar. Pot tersebut untuk menunjukkan tim unggulan pada pembagian grup yang akan dilaksanakan pada Mei 2018.

    Pot satu dihuni oleh dua negara kuat yakni sang juara bertahan, Thailand dan Vietnam. Vietnam adalah tim terkuat kedua di kawasan ini, setelah Thailand, sang juara bertahan. Peringkat tersebut didasarkan pada dua kualifikasi dimana Vietnam melaju ke babak semifinal pada edisi 2014 dan 2016.

    Ieu Rame Lur: Bali Utd Mendengkek Thanh Hoa!

    Indonesia dan Malaysia berada di pot unggulan ke dua, Filipina dan Myanmar berada di urutan ke tiga, Singapura dan Kamboja berada di urutan ke empat. Sedangkan di pot paling buncit, dihuni oleh Laos, Brunei Darussalam atau Timor Leste.

    Dengan pembagian pot ini, skuat Garuda kemungkinan bisa satu grup dengan Thailand atau Vietnam. Tidak akan ada tuan rumah di turnamen tahun ini, di mana turnamen ini dimulai pada 8 November-15 Desember 2018 mendatang.

    Tim akan dibagi menjadi dua grup yang bermain dalam format kandang dan tandang setengah kompetisi. Brunei dan Timor Leste akan lebih dulu adu kekuatan untuk menyabet satu tiket tersisa. keduanya akan bertanding pada pada 3 dan 11 September 2018 mendatang.

    Pada edisi tahun 2016 lalu, Timnas Indonesia melaju hingga partai final. Namun, sang Garuda harus tunduk dari Gajah Putih dengan skor agregat 3-2. (Bobotoh.id/AR/Bolalob.com)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli