Teranyar

    Dihina Pemain Persija, Viking Mementa Tidak Terprovokasi!

    28 March 2018 17:54
    Riak dunia supporter kembali bergelombang setelah unggahn video pemain Persija Jakarta. Dalam video berdurasi pendek yang menayangkan beberapa orang pemain Persija Jakarta, terdengar makian "Viking An**ng" yang ditujukan untuk kelompok supporter Persib Bandung.

    Viking Persib Club secara resmi akan menyatakan akan melakukan langkah hukum terkait unggahan video tersebut. Selain itu, Viking juga meminta agar anggota Viking dan elemen Bobotoh lainnya tidak terpancing oleh upaya yang rentan dengan provokasi tersebut.

    Ieu Rame Lur: Kiper Persib Berharap Ulangi Kesuksesan Di Stadion Jakabaring!

    Menyikapi unggahan video yang didalamnya terdapat beberapa pemain Persija, VikingPersib Club sungguh menyayangkan isi dari tayangan tersebut yang bersifat provokatif.

    "Untuk teman-teman yang berada di luar sana, jangan terpancing provokasi, tetap tenang dan semoga pemain Persib dijauhkan dari hal seperti itu," rilis Viking Persib Club melalui akun instagram mereka, Rabu, 28/3/2018.

    Menyikapi unggahan video yang didalamnya terdapat beberapa pemain Persija, VikingPersib Club sungguh menyayangkan isi dari tayangan tersebut yang bersifat provokatif. Sebagai pemain profesional, seharusnya mereka menyadari apa yang dilakukannya bisa berdampak negatif kepada hubungan kedua klub dan memicu kembali ketegangan diantara kedua kubu supporter. Menuntut pihak Persija untuk bisa menjelaskan maksud dari isi tayangan video yang menurut kami adalah sebagai suatu bentuk penghinaan kepada VikingPersib Club. Maka kami, VikingPersib Club akan merespon isi dari tayangan video tersebut dan meminta pihak Persija untuk bisa mengklarifikasi, menjelaskan maksud dari tayangan video tersebut dan meminta maaf kepada kami. Apabila pihak Persija tidak dapat menjelaskan maksud tayangan dalam video tersebut dan tidak ada niatan untuk melakukan permintaan maaf, maka kami VikingPersib Club akan menempuh jalur hukum. Karena kami yakini dalam isi tayangan video tersebut mengandung unsur ungkapan kebencian, dan sebagai pemain sepakbola profesional melanggar etik disiplin Federasi. Disadari atau tidak, ini akan berdampak lebih besar bagi salah satu klub. Untuk teman-teman yang berada diluar sana, jangan terpancing provokasi, tetap tenang dan semoga pemain Persib dijauhkan dari hal seperti itu. Respect, VikingPersib Club #Persib #Bobotoh #VikingPersibClub

    A post shared by Viking Persib Club (@officialvpc) on


    "Karena kami yakini dalam isi tayangan video tersebut mengandung unsur ungkapan kebencian, dan sebagai pemain sepakbola profesional melanggar etik disiplin Federasi," tulisnya.

    Dalam video yang viral, beberapa orang pemain Persija tampak sedang bernyanyi-nyayi dengan diiringi suara gitar. Namun sayang, tiba-tiba terdengar kata-kata hinaan yang menghina kelompok suporter Persib.

    Tidak diketahui siapa orang yang berteriak dan mengatakan "Viking An**ng" dalam video tersebut. Namun, ada beberapa pemain yang terlihat jelas dalam video diantaranya Rico Simanjuntak, Ahmad Syaifullah dan Gunawan Dwi Cahyo. (Bobotoh.ID/RCK)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli