Teranyar

    Dioplos Racun Tikus, Ganja Palsu Meneleg Korban Jiwa!

    11 April 2018 16:21
    Indonesia sedang dihebohkan masalah miras oplosan yang mengandung bahan berbahaya. Ratusan orang tewas akibat menenggak minuman keras oplosan tersebut. 

    Tetapi di Amerika Serikat lain lagi ceritanya. yang dioplos bukanlah miras, melainkan ganja sintetis. Celakanya ganja sintetis tersebut 'dioplos' dengan racun tikus.

    Ieu Rame Lur: Teddy : Jika Ada Klub Inggris Yang Mau Essien, Ya Beres !

    Akibat ganja palsu itu tiga orang tewas di Illinois. Sedangkan seratus orang lainnya alamiperdarahan berat , demikian dilaporkan AP, Rabu, 11/4/2018.

    Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDS) memeperingati para dokter di seluruh negeri untuk siaga bila ada kasus pasien dengan perdarahan berat yang tak dapat dijelaskan.

    CDC membantu otoritas Illinois menyelidiki wabah di negara bagian itu, yang dimulai pada awal Maret. Illinois telah melaporkan ada tujuh kasus lagi pada hari Selasa kemarin (10/4/2018). Setidaknya tecatat secara nasional ada 116 kasus serupamembawa total nasional ke setidaknya 116.

    Sebelumnya memang pernah ada kasus kesehatan terkait ganja palsu sebelumnya. Menurut Renee Funk dari CDC, ini adalah wabah pertama yang melibatkan kontaminasi racun tikus.

    "Mereka yang sakit memerlukan rawat inap dan pengobatan dengan vitamin K untuk mengontrol pendarahan, " katanya.

    "Ini adalah wabah yang tidak biasa," kata Funk menambahkan. Namun ia tidak menjelaskan bagaimana kontaminasi terjadi.

    Ganja palsu, juga disebut cannabinoids sintetis, mengandung bahan kimia buatan manusia yang menghasilkan tinggi mirip dengan ganja. Bahan tersebut sebagai cairan yang dapat digunakan dalam e-rokok atau bahan tanaman kering yang bisa diasapi. Nama panggilan termasuk K2, Spice dan Kush. (Bobotoh.ID/RCK)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli