Teranyar

    Driver Taksi Online 'Melawan' Permenhub!

    1 November 2017 16:18
    Kementrian Perhubungan mengeluarkan Peraturan Menteri (PM) nomor 108 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. Permenhub Nomor 108 ini berlaku mulai 1 November 2017 hari ini.

    Permenhub ini sebagai pengganti PM nomor 26 tahun 2017 yang menyebabkan kekosongan angkutan umum. Namun Ketua umum Asosiasi Driver Online (ADO), Christian FW menuturkan bahwa pihaknya memiliki rencana untuk menggugat PM nomor 108 tahun 2017 tersebut.

    Ieu Rame Lur: Atur Taksi Online, Menhub Keluarkan Permenhub!

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    ADO menolak persoalan mengenai penggunaan stiker berdiameter 15 cm di kaca mobil bagian depan dan belakang. Penerapan tersebut tak sesuai karena mobil yang digunakan sebagai taksi daring juga digunakan untuk kepentingan pribadi.

    Begitu juga dengan aturan pemberian kode khusu spada pelat nomor kendaraan. Alasannya, pengemudi taksi daring masih membayar sendiri pajaknya karena masih termasuk barang mewah milik pribadi.

    Tak hanya dua poin di atas, Christian mengaskan belum ada kejelasan terkait sanksi yang diserahkan kepada Kemetrian Komunikasi dan Informatika. ADO akan melakukan gugatan apabila poin-poin di atas belum juga dipertimbangkan Kemenhub.

    “Besar kemungkinan hal ini (mengajukan gugatan) akan kami lakukan” tututr Christian seperti dilansir dari PRFMNews.com, Rabu 1/11/2017. (Abdul Rosid)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK11)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli