Teranyar

    Dua Kota Ini Siap Gelar Piala Presiden 2018 !

    3 January 2018 18:52
    Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengagendakan akan menggelar ajang turnamen pemanasan sebelum bergulirnya kompetisi resmi, yakni Piala Presiden 2018. Rencananya, gelaran Pialo presiden edisi ke tiga itu akan dimuai pada 16 januari 2018 mendatang.

    Piala Presiden 2018 akan diikuti 20 klub. 18 diantaranya berasal dari Liga 1 dan PSPS akan ditemani oleh Martapura FC sebagai perwakilan dari Liga 2. Adapun tuan rumah perhelatan turnamen tersebut akan bertempat di lima kota yakni Malang, Surabaya, Bandung, Bali dan Makassar.

    Ieu Rame: Status Wanggai Belum Jelas !

    Namun, Surabaya dan Makassar belakangan ini menyatakan ketidaksiapannya menyelenggarakan ajang turnamen tersebut. Untuk itu, PSSI pun mencari alternatif stadion sebagai pengganti dari kedua Kota tersebut.

    "Untuk klub semua yang kami undang sudah mengembalikan surat balasan kepada kami per Selasa (2/1/2018) kemarin. Jadi, bisa dipastikan 20 klub akan ikut. Ada 18 dari Liga 1 ditambah dua dari Liga 2 yakni Martapura sama PSPS Riau," ujar Panita Pelaksana Piala Presiden, Tigorshalom Boboy, ketika dihubungi kumparan (kumparan.com) pada Rabu (3/1/2018).

    Klub yang menjuarai Liga 2 yakni Persebaya Surabaya sejatinya sempat mengurungkan niatnya untuk tampil di Piala Presiden. Kesiapan tim dan persoalan perizinan penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi penyebab urung tampilnya pasukan yang berjuluk Bajul Ijo itu.

    Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh PSSI. Tak hanya Persebaya, PSM Makassar pun juga telah menyampaikan ketidaksiapan mereka menjadi tuan rumah. Pasalnya, dalam waktu yang bersamaan, "Pasukan Ramang" juga menggelar kompetisi PSM Makassar Super Cup.

    "Persebaya sudah lakukan komunikasi dengan kami dan mereka bisa dan sudah deal, kok. Hanya saja untuk urusan stadion karena 'kan Gelora Bung Tomo sulit untuk dapat perizinan kami sudah cari alternatif lain yakni di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo," imbuh Tigor.

    "Kalau untuk Makassar memang tidak jadi (tuan rumah) dan kami cari alternatifnya yang dekat dengan mareka, di Stadion Batakan milik Persiba Balikpapan," kata Tigor.

    Sementara itu, untuk ketiga kota lainnya yakni Bandung, Bali dan Malang dipastikan tidak akan mengalami perubahan.

    "Selebihnya masih sama sesuai rencana awal. Bali, Bandung dan Malang bisa kami pastikan mereka siap untuk jadi tuan rumah," pungkasnya. (Bobotoh.id/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli