Teranyar

    Duh ! Gara-gara Ini, PSSI Kena Sanksi AFC

    31 October 2017 14:36
    PSSI mendapat sanksi dari AFC. Berdasarkan sidang Komite Etik dan Disiplin AFC yang digelar Jumat (27/10/2017) lalu, PSSI terbukti melanggar Pasal 65 Kode Disiplin dan Etik AFC yakni tentang perilaku suporter.

    Dilaporkan bola.com, AFC menemukan bukti pada laga Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja di SEA Games 2017, 24 Agustus 2017. Setidaknya ada 50 hingga 60 botol yang dilemparkan pendukung ke lapangan.

    Ieu Rame Lur : Cerita Miris Tentang Kondisi Persegres Pasca Terdegradasi !

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Tak hanya itu, AFC juga mencatat ada pelemparan yang dilakukan saat pemain menuju ruang ganti. Selain itu, ada suporter yang menyerbu ke lapangan setelah pertandingan usai.

    Berdasarkan data di atas, AFC menjatuhkan hukuman denda senilai RP. 217 juta kepada PSSI. Denda tersebut harus dibayarkan dalam tempo 30 hari sejak keputusan tersebut ditertibkan.

    Sanksi yang didapat PSSI ini merupakan satu dari 49 sanksi yang dijatuhkan kepada berbagai federasi sepak bola maupun pemain secara individual di wilayah Asia. Jumlah yang tak sedikit dengan berbagai macam pelanggaran.

    AFC pun meminta kepada PSSI agar pelanggaran-pelanggaran tersebut tidak terulang. Jika terjadi, hukuman lebih berat menanti federasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu. (Raffy Faraz Ramadhan)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli