Teranyar

    Edun! Kambing Diangkat Jadi Raja!

    14 August 2017 20:30
    Kisah tentang seekor binatang yang diangkat menjadi raja di suatu negeri, barangkali hanya ada dalam sebuah dongeng. Namun, nyatanya hal itu benar-benar terjadi di Irlandia. Seekor kambing telah dinobatkan sebagai raja di kota Killorglin, kota tersebut terletak di sebelah Barat Daya Irlandia.

    Namun, tentunya kambing tersebut tidak akan selamanya menjadi raja di kota tersebut. Seperti dilansir dari pikiran-rakyat.com pada Senin (14/8/2017), kambing tersebut diangkat menjadi raja dalam sebuah festival bernama Puck Fair. Ia hanya akan berkuasa di kota Killorglin selama tiga hari saja.

    Ieu Ramé Lur: Ribut Dengan Suporter, Pemain Mengudag Suporternya Sendiri!

    Selama berkuasa, sang Raja Puck akan diperlakukan secara istimewa layaknya raja oleh penduduk setempat. Ia akan diberi banyak makanan dan air yang cukup.

    Bila ada raja, tentunya juga ada ratu. Dalam kebudayaan setempat, sang ratu merupakan seorang gadis yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD). Maka, di festival tahun ini, Caitlin Horgan yang masih berumur 12 tahun, terpilih sebagai ratu dari sang raja kambing.

    Disebutkan pula, bahwa awal mula festival ini adalah sebagai bentuk penghormatan kepada seekor kambing yang memperingatkan penduduk kota dari kedatangan penjajah Oliver Cromwell semasa penaklukan Irlandia dahulu. (Bobotoh.id/Rio Rizky)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli