Teranyar

    Eks Marquee Player di Liga 1 2017 Gantung Sepatu !

    12 February 2018 10:58
    Mantan marquee player yang pernah berlaga di Liga 1 2018 bersama Borneo FC, Shane Smeltz resmi pensiun dari sepak bola.

    Striker asal Selandia Baru ini memutuskan gantung sepatu di usianya yang ke-37 tahun.

    Ieu Rame Lur : Pertandingan Perdana Liga 1 Dibuka Bhayangkara FC

    "Sulit untuk menuangkan perjalanan karir dalam kata-kata. Waktunya datang kepada kita semua, dan saya kira saya tahu saat yang tepat bagi saya untuk mengumumkan masa pensiun saya dari sepak bola profesional," tulis penyerang kelahiran Stuttgart, Jerman tersebut.

    Pemain yang pernah bermain di Piala Kofederasi di Rusia bersama Selandia Baru ini merasa beruntung karena cita-citanya sejak kecil terwujud.

    "Saya merasa diberkati untuk memiliki karir (selama) 18 tahun yang membuat saya seperti saya hari ini. Mimpi masa kecil terwujud, (mulai) dari Piala Dunia, Olimpiade, bermain melawan tim terbaik dunia," imbuhnya.

    Setelah memutuskan pensiun, Smeltz tampaknya akan berkarir tak jauh dari sepak bola.

    "Sekarang, setelah saya menutup pintu bermain, saya tak sabar untuk mengambil setiap pengalaman dan pengetahuan yang saya dapatkan ke bab berikutnya. Dan dengan senang hati saya mengatakan bahwa saya akan tinggal dalam permainan yang saya sukai sampai saya berhenti bernapas," tutup Smeltz.

    Smeltz tercatat pernah membela tim senior Selandia Baru mulai 2003 hingga 2018. Smeltz telah mencetak 24 gol dari 58 penampilannya bersama All Whites - julukan timnas Selandia Baru. Dia juga menjadi bagian dari skuad Selandia Baru pada Piala Dunia 2010. Saat itu ia mencetak satu gol ke gawang Italia. (bobotoh.id/HL) (Foto : Bola.com)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli