Teranyar

    Facebook Rek Mengumumkeun Kebocoran Data Pengguna Indonesia!

    6 April 2018 18:37
    50 juta data pengguna Facebook bocor ke tangan yang tak berhak. 1 juta data pengguna disebutkan dipastikan berasal dari Indonesia.

    Facebook sendiri lewat pernyataannya akan memberi tahu, akun siapa saja yang datanya telah diambil Cambridge Analytica, termasuk pengguna asal Indonesia. Pemberitahuan itu akan ditampilkan lewat sebuah tautan yang ditempel di newsfeed paling atas di akun masing-masing pada Senin pekan depan (9/4/2018) nanti.

    Ieu Rame Lur: Ayam Kinantan Memacok Macan!

    Hal itu sesuai dengan apa yang ditulis dalam situs Newsroom Facebook yang di-posting pada Rabu (4/4/2018). "Pada 9 April, kami akan beri tahu aplikasi apa saja yang mengambil data dari Facebook. Mereka bisa menghapus aplikasi yang tidak diinginkan," tulis Facebook yang dilansir Kompas.com, Kamis, 6/4/2018.

    "Sebagai bagian dari proses ini, kami juga akan memberi tahu pengguna jika informasi mereka telah disalahgunakan Cambridge Analytica," imbuhnya.

    Jumlah akun dari Indonesia duduk di urutan ke tiga dalam kasus kebocoran data ini. Amerika Serikat tertinggi dengan kebocoran data 70,6 juta pengguna Facebook dan Filipina dengan kebocoran data 1,1 juta pengguna Facebook. (Bobotoh.ID/RCK)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli