Teranyar

    Fasilitas Kelas Wahid untuk Egy Maulana Vikri

    15 March 2018 13:50
    Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri telah resmi menjadi bagian dari klub yang bermain di divisi utama Polandia, yakni Lechia Gdanks. Bersama klub yang berjuluk Bia?o-Zieloni atau putih-hijau itu, Egy dikontrak selama tiga musim lamanya.

    Egy nampaknya akan betah tinggal di disana. Sebab, pihak Lechia memberikan apartemen lengkap dengan fasilitas kelas wahid untuk pemain asal Medan ini. Yang menjadi daya tarik, tentu saja letaknya yang berada di tepi pantai dari Laut Baltik.

    Ieu Rame Lur : Seleksi di Persib, Ieu Rekam Jejak Bobby Satria

    Sejak kali pertama Egy menginjakkan kaki, pemain berusia 17 tahun tersebut disambut layaknya seorang bintang. Padahal, Egy berstatus sebagai pemain termuda di tim utama Lechia.

    Kumparan (kumparan.com) yang mengikuti perjalanan Egy dari Jakarta, menjadi saksi betapa Egy diberikan penghargaan tinggi oleh klubnya tersebut. Diberikan perjalanan kelas satu, dijemput dengan mobil mewah hingga menginap di hotel bintang lima.

    Segala servis yang diberikan Lechia itu sekaligus menjadi penanda bahwa Egy memang dibutuhkan klub asal Polandia itu. Bukan datang hanya seorang diri, lalu masuk ke negeri orang seolah-olah tanpa arah.

    Melihat segala fasilitas yang diberikan, Egy mengaku sangat bersyukur. Punggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dan U-23 ini merasa keberadaannya di Lechia sangat dihargai.

    "Lechia kasih saya apartemen seperti pemain-pemain lainnya, itu bisa jadi bukti akan keseriusan dan profesionalitas mereka. Saya senang sekali mendapat perlakuan seperti itu. Saya merasa sangat dihargai di sini," ujar Egy ketika berbincang dengan kumparan jelang sesi wawancara bersama sejumlah media Polandia, Selasa (13/3/2018).

    Dalam video yang diunggah Ustazd Yusuf Mansur dalam akun Facebook-nya, Egy terlihat tak dapat menyembunyikan kesumringahannya. Ia terus tersenyum melihat calon tempat tinggalnya sambil memasuki satu ruangan ke ruangan lain.

    "Ada dua apartemen yang saya lihat kemarin. Dua-duanya bagus. Saya suka pemandangannya, karena di tepi laut. Tapi, saya belum memutuskan mau tinggal di mana. Karena rencananya masih ada apartemen di lokasi lain yang saya ingin lihat," kata Egy.

    Egy akan lebih dahulu pulang ke Indonesia. Ia kembali ke Polandia pada Juli mendatang. Rencananya, Egy tak akan tinggal sendirian di apartemen tersebut.

    "Nanti saya balik lagi ke sini (Gdansk) sama kakak saya. Saya tinggal sama dia di apartemen. Karena pihak Lechia kasih saya kesempatan untuk tinggal dengan satu orang untuk temenin saya selama di sini," pungkasnya.

    Egy baru akan memulai petualangannya bermain di Liga utama Polandia yakni Ekstraklasa itu saat dirinya genap berusia 18 tahun pada Juli mendatang. (Bobotoh.id/AR/Kumparan.com)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli