Teranyar

    FIFA Rek Menghapus Sistem Peminjaman Pemain, Ini Alasannya!

    10 April 2018 21:30
    Badan sepak bola tertinggi di dunia, yakni FIFA dikabarkan berencana akan mengubah aturan peminjaman pemain. Bahkan, FIFA juga tidak menutup kemungkinan akan menghapus sistem peminjaman pemain tersebut.

    Seperti yang diwartakan oleh Bola.com dari France Football, Selasa (10/4/2018), pada pertengahan 2018 mendatang, FIFA berencana akan mengadakan diskusi bersama FIFPro, Asosiasi Klub Eropa, dan Forum Liga Sepak Bola Dunia.

    Ieu Rame Lur: Dukung Timnas, Nufal Gowes Dari Mesir Ke Rusia!

    Dalam diskusi tersebut, pertemuan yang akan dihadiri sejumlah mantan pemain seperti Cafu, Zvonimir Boban, dan Marco van Basten itu salah satu yang akan dibahasnya yaitu mengenai perubahan atau penghapusan sistem peminjaman pemain. FIFA menganggap, sistem tersebut mengeksploitasi pemain.

    Dan apabila disetujui, maka FIFA akan menerapkan aturan baru dalam peminjaman pemain atau menghapusnya. Kebijakan itu akan dilakukan untuk melindungi hak-hak para pemain.

    Padahal, sejatinya kebijakan itu diterapkan untuk mengembangkan pemain muda dan membantu klub kecil. Namun, FIFA menilai banyak klub yang menyalahgunakan sistem tersebut untuk meraup keuntungan.

    Ada tiga klub top Eropa yang saat ini tengah disorot mengenai kasus tersebut. Sebut saja Juventus, Chelsea, dan Manchester City.

    Dikabarkan, klub-klub besar itu mendatangkan banyak pemain muda hanya untuk meminjamkannya. Lalu, apabila mereka tampil bagus, maka pihak klub akan menjual pesepak bola demi meraup keuntungan klub. (Bobotoh.ID/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli