Teranyar

    FIGC Gagal Memilih Presiden Baru

    30 January 2018 16:33
    Federasi sepak bola Italia (FIGC) gagal memilih seorang presiden baru pada Senin waktu setempat. Padahal presiden baru tersebut yang akan menggantikan Carlo Tavecchio yang mundur pada November lalu, menyusul gagalnya timnas lolos ke Piala Dunia tahun ini.

    Setelah dilakukan pemungutan suara empat putaran dan sidang yang berlangsung selama tujuh jam, tak seorang pun dari tiga calon yang mampu menembus perolehan 50 persen plus satu suara untuk bisa disebut sebagai pemenang.

    Ieu Rame Lur: Eks Striker Timnas Inggris Doakan Jupe Sukses di KLFA !

    "Tak ada yang terpilih," kata FIGCseperti dilansir Antaranews.com dari Twitter, Selasa, 30/1/2018.

    Media Italia mengatakan tahap selanjutnya akan diserahkan kepada Komite Olimpiade Italia untuk mengangkat seorang komisaris.

    Itu menjadi suatu terpaan bagi sepak bola Italia sebagai tambahan dari kegagalan mereke lolos kualifikasi Piala Dunia. Bahkan beberapa tahun ini liga Italia menjadi terpuruk kalah bersaing dengan liga Inggris dan Spanyol.

    Ke tiga calon tersebut adalah ketua asosiasi pemain Italia Damiano Tommasi, ketua tier ketiga Lega Pro Gabriele Gravina, dan ketua liga amatir (LND) Cosimo Sibilia.

    Pemungutan suara itu terpisah antara perwakilan delegasi liga Italia Serie A, Serie B, Lega Pro, LND, asosiasi pemain, asosiasi pelatih dan wasit, demikian Antara mengutip Reuters.(Bobotoh.id/AH)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli