Teranyar

    Fiji, Negara 900 Ribu Jiwa Penantang Timnas Indonesia!

    2 September 2017 13:41
    Timnas Fiji akan menantang Timnas Indonesia pada laga persahabatan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu sore  ini (2/9/2017).

    Kapten timnas Fiji, Roy Krishna, mengatakan timnya akan belajar banyak dari pertandingan melawan Indonesia.Fiji pada 2015 memiliki jumlah penduduk sekitar 909 ribu jiwa. Sebagai perbandingan, Bekasi yang akan menjadi lokasi pertandingan persahabatan Indonesia vs Fiji, memiliki jumlah penduduk lebih dari 2,6 juta.

    Ieu Ramé Lur: Belum Pernah Menang Lawan Fiji, Ini 7 Fakta Timnas Indonesia!

    Rugbi masih menjadi olahraga terpopuler di Fiji, disusul olahraga seperti bola basket, golf, surving, dan golf. Meski begitu, Krishna mengatakan olahraga sepak bola terus berkembang di Fiji.

    “Rugbi olahraga paling populer di Fiji. Masyarakat di sana lebih senang bermain itu. Tapi, sepak bola kami terus berkembang,” ujar Krishna dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu, 2/9/2017.

    Dengan "adanya pelatih baru (Christophe Gamel), perubahan di federasi kami, saya harap dua atau tiga tahun ke depan sepak bola Fiji semakin berkembang. Dari Indonesia kami akan mempelajari permainan kami agar terus meningkat,” sambung penyerang klub Wellington Phoenix itu.Pelatih timnas Fiji, Christophe Gamel, mengatakan timnya merasa terhormat bisa menghadapi Timnas Indonesia. Pelatih asal Perancis itu menganggap Indonesia sebagai tim kuat.

    “Kami negara kecil, tapi suatu kehormatan bisa bertanding dengan tim besar seperti Indonesia. Strategi kami berbeda jauh dari Indonesia. Saya sangat senang berada di sini,” ucap Gamel.

    “Tim indonesia memiliki skuat komplet dan sangat hebat. Ini merupakan petualangan baru untuk kami. Saya harap tim kami bisa bekerja keras,” ujar Gamel. (Bobotoh.id/RCK)                           
                                                             
                                                                                                             
                                                             

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli