Teranyar

    Fotografer Ini 'Mendodoho' Kinerja Running Marshall!

    30 July 2017 18:02
    Di event Bandung Marathon, Marshall adalah sebutan untuk para petugas keamanan dari panitia yang membantu kepolisian dalam mengatur lalu linta serta menyemangati para pelari. Dalam melaksanakan tugasnya, para marshall ini akan "diintai" oleh pengawas mereka yang menenteng senjata berupa kamera.

    Ieu Ramé Lur: Mewanohkan Tatar Pasundan Via Buku!

    Para fotografer Marshall ini bertugas memotret para Marshall yang sedang menjalankan tugasnya. Untuk kemudian nanti dari hasil foto akan terlihat Marshall mana saja yang kerjanya malas-malasan, atau bersemangat.

    "Tugas saya untuk mengkontrol Marshall itu. Jadi, dia yang kerja atau engga. Yang (kerjanya) bersemangat atau engga," ujar Lukas salah seorang fotografer Marshall.

    Lukas pun bercerita, ada beberapa kendala yang dihadapi para fotografer Marshall dalam menjalankan tugasnya. Menurutnya, yang membuat sulit para fotografer ini dalam melaksanakan tugasnya, adalah mereka harus memotret para Marshall yang sedang bekerja itu secara diam-diam. Agar ekspresi atau gestur yang dihasilkan para Marshall
    pun tidak dibuat-buat.

    "Kita perlu diam-diam, sih (ngambil gambarnya). Makannya saya bawa (lensa) tele. Jangan sampai mereka sadar kamera. Nanti dibuat-buat (ekspresinya)," ujar Lukas.


    Dalam acara Bandung Marathon ini dikerahkan 500 orang marshall. Para Marshall ini berada ada setiap 1,5 km lintasan marathon dan di setiap jarak 1,5 km dan memberi minum para peserta. (Bobotoh.id/Rio Rizky)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli