Teranyar

    Garuda Nusantara Gunduli Timor Leste !

    2 November 2017 12:26
    Timnas Indonesia U19 berhasil menggunduli Timor Leste pada babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Tidak tanggung-tanggung, 5 gol berhasil diceploskan oleh anak asuh Indra Sjafri ini.

    Melawan Timor Leste, timnas Indonesia U19 sebenarnya punya modal bagus dengan meraih kemenangan telak 5-0 saat melawan Brunei pada laga pertama. Sementara itu, sang lawan menderita kekalahan pada laga perdana mereka dari timnas Malaysia dengan skor 1-3.

    Ieu Rame Lur : Dipastikan Degradasi, Ieu Jawaban Persegres!

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Jalannya pertandingan

    Sebenarnya pada babak pertama Garuda Nusantara berhasil menguasai jalannya pertandingan. Namun pertahanan yang sangat kokoh dari Timor Leste menjadikan pemain Indonesia nampak kebingungan sehingga tidak jarang para anak asuh Indra Sjafri ini melepaskan tendangan dari jarak jauh.

    Dari kubu lawan juga tidak tinggal diam, beberapa kali gawang Aqil Saviq terancam. Kedua sayap Timor Leste terlihat mobile dalam melakukan serangan.
    Skor kacamata juga bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

    Babak kedua Indra Sjafri menurunkan pemain kuncinya yakni Saddil Ramdani dan Egi Maulana Vikri. Lima menit berselang kick off babak kedua, papan skor berubah. Pemain muda Persela Lamongan, Saddil Ramdani melesakan bola ke jala yang dikawal Fernando. Pada menit 54 sebenarnya Timor Leste berhasil menggetarkan gawang Aqil Saviq, namun pemain bernomor punggung 7 Timor Leste, Yohanes Kapitan, terperangkap offside.

    Jala Fernando kembali bergetar oleh pemuda asal Jawa Timur, Hanis Saghara melalui tendangan indahnya. Skor berubah 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

    Garuda Nusantara masih belum puas. Pada menit 85', Egi berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Egi mencetak gol berawal dari umpan yang didistribusikan kepadanya, tidak butuh waktu lama, Egi menyontek bola dan sekaligus memperjauh jarak dengan Timor Leste. Skor berubah 3-0.

    Irianto Cs nampaknya masih mengincar gol pada pertandingan ini. Terbukti Egi Maulana Vikri menciptakan gol untuk kali kedua dari tendangan set piece. Skor pun bertambah menjadi 4-0.

    Egi kembali memperlihatkan magisnya dengan menciptakan Hattrick pada menit 91. Gol tersebut diciptakan dari crossing bek kanan Garuda Nusantara, Rifat Marasabessy. Skor 5-0 bertahan hingga peluit panjang.

    Hasil ini membuat Tim Garuda Nusantara berhasil memuncaki klasemen sementara di Grup F. Sedangkan Timor Leste masih berada di dasar klasemen dengan tanpa poin. (Raffy Faraz Ramadhan)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli