Teranyar

    Gawe Bareng, Ini Kesepakatan PSSI & JFA

    10 December 2017 08:58
    PSSI dan JFA (Federasi Sepakbola Jepang) sudah bersepakat untuk menjalin kerjasama demi meningkatkan mutu sepakbola di kedua negara tersebut. Ada beberapa poin yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak.

    Dalam penandatanganan kerja sama ini, pihak Indonesia diwakili oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono yang didampingi Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. Sementara dari JFA diwakili Presiden JFA Tashima Kozo dan Sekjen JFA Kazumichi Iwagami.

    Ieu Rame Lur: Jelang Memapag Opah Gomez, Sidolig Ramai

    Tercatat ada lima kesepakatan yang telah disahkan di Hotel Prince Park Tower, Tokyo tersebut. Dua di antaranya adalah pengembangan perwasitan, program pertukaran yang meliputi manajemen, kursus dan sejumlah proyek sepak bola.

    Sisanya merupakan kerja sama pengembangan sepak bola usia muda, uji coba timnas di segala usia, dan aspek populer sepak bola lainnya. Dengan begitu, bukan tidak mungkin kerja sama ini juga menjadi jalan Indonesia dan Jepang untuk melakukan pertandingan persahabatan di level senior.

    Ratu Tisha Destria menjelaskan, PSSI dalam beberapa tahun terakhir mengalami masa yang sulit. Kondisi tersebut yang membuat Indonesia jauh tertinggal dari negara-negara di Asia untuk bisa bersaing di level Asia.

    “Jadi tidak hanya bicara pemain, tetapi juga bicara apa yang mendukung mereka, untuk mencapai performa terbaik. Pelatih, pemain, wasit, manajemen, organisasi, good governance, pembinaan pemain usia muda, bisnis, media, keanggotaan, dan hubungan internasional. Adalah hal-hal yang membungkus sepak bola modern yang perlu PSSI kejar,” ungkap Tisha.

    Langkah yang diambil PSSI tersebut merupakan bukti nyata revolusi yang dilakukan PSSI di bawah naungan Edy Rahmayadi. Sebelumnya, PSSI juga menggelontorkan dana sebesar Rp. 13 Milyar guna memperbaiki performa sang pengadil di lapangan. (Raffy Faraz Ramadhan)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli