Teranyar

    Ginan Jeruji: Sepak Bola Butuh Rivalitas Yang Membangun!

    2 August 2017 19:10
    Vokalis Jeruji yang juga Founder Rumah Cemara, Deradjat Ginan Koesmayadi, turut mengomentari perihal aksi damai yang tengah digemakan oleh kedua supporter Viking dan The Jak. Dia sebagai pribadi, mendukung dengan adanya deklarasi damai ini

    Menurutnya sepakbola profesional harus ada rivalitas. Tapi, rivalitas yang konstruktif(membangun) jangan destruktif(menghancurkan). "Kalau bahasanya mendukung, saya sih mendukung saja. Karena tentunya kata damai ini juga mengakibatkan hal- hal yang bagus.

    Ieu Ramé Lur: Kunjungi Bobotoh.ID, Jakmania Karawang Titip Pesan Perdamaian!

    "Rivalitas itu perlu dalam sepak bola. Namun, ekspresinya seperti apa, agar bagaimana caranya bisa terfasilitasi, terekspresikan, di ruang yang konstruktif(membangun), tidak destruktif(menghancurkan)," ujar Ginan, kepada Bobotoh.id, di Rumah Cemara, Rabu, 02/08/2017.

    Pemain terbaik Homeless World Cup 2011 ini, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh petinggi kedua supporter. Namun, harus ada kelanjutannya, dan dikawal bersama-sama. Karena, ia menuturkan, ini bukan hal mudah.

    "Itu mungkin salah satu langkah yang harus ditempuh oleh kedua belah pihak untuk merekonsiliasi permasalahan. Baik dari bobotoh ataupun The Jak sendiri. Dan itu kan sudah dilakukan. Tinggal, yang harus dievaluasi, atau dipikirkan adalah bagaimana mengawal ini semua, kan tidak mudah kalau menurut saya dengan puluhan ribu orang,"
    tambahnya.

    "Saya rasa, tidak ada satu orang pun yang akan bertanggung jawab terhadap setiap orang yang ada di stadion. Itu yang harus dipikirkan kedua belah pihak," tuturnya. (Bobotoh.id/Firyal Firdaus)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli