Teranyar

    Gonzales Tinggalkan Madura Utd, Kieu Penjelasan Sang Manajer!

    17 April 2018 19:10
    Manajer Madura United, Haruna Soemitro angkat bicara mengenai hengkangnya Chiristian Gonzales ke PSS Sleman yang saat ini masih menjadi polemik. Ia pun mengungkapkan kronologisnya mengapa pemain berdarah Uruguay tersebut meninggalkan klub asal Pulau Garam tersebut.

    “Satu hari sebelum berangkat ke Tenggarong, saya sudah panggil dia secara langsung. Saya menanyakan kenapa dia absen latihan di beberapa sesi, khususnya menjelang melawan Sriwjaya. Dia beralasan istrinya sakit. Padahal, kami mengontrak dia bukan istrinya,” kata Haruna dilansir dari Bola.com, Selasa (17/4/2018).

    Ieu Rame Lur: Dibawa Tour Malang, Ini Yang Diraos Bek Persib!

    Dalam pertemuan tersebut, pihaknya mengaku telah menawarkan beberapa opsi untuk mantan bomber Maung Bandung tersebut agar bisa bertahan dengan Madura United.

    “Saat bertemu itu, kami bicara dengan baik-baik. Saya menawarkan opsi, tetap mengikuti kontrak dan kewajiban yang tertuang di situ, termasuk ada catatan dia akan mengikuti rencana kami,” imbuh Haruna.

    Namun, sepulang dari Tenggarong, Haruna memaparkan, Gonzales tidak menyepakati opsi tersebut dan telah meninggalkan Laskar Sape Kerrab.

    “Setelah dari Tenggarong, saya dapat informasi bahwa Gonzales sudah di Sleman. Saya rasa ini pelanggaran yang serius. Tapi, beberapa hari sebelumnya kami memang ada komunikasi dengan manajemen PSS Sleman,” tuntas Haruna.

    Gonzales sendiri direkrut Madura United saat perhelatan turnamen pra musim, yakni Piala Presiden 2018. Dalam babak fase grup, pemain berusia 41 tahun tersebut menyumbangkan dua gol. 

    Namun saat di Liga 1 2018, pemain yang pernah berseragam Persik Kediri itu baru mencatat selama 14 menit bersama Madura United saat menghadapi PS TIRA dalam lanjutan Liga 1 2018 2 April lalu.

    Eks punggawa Arema FC itu tidak masuk dalam skema sang pelatih, Milomir Seslija dalam dua partai saat Madura United menjamu Sriwijaya FC (7/4/2018) dan saat bertandang ke markas Mitra Kukar di Tenggarong (13/4/2018).

    Dengan catatan tersebut, mungkin saja itu alasan Christian Gonzales meninggalkan Madura United ke pelukan PSS Sleman yang bermain di kasta kedua Liga Indonesia. (Bobotoh.ID/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli