Teranyar

    Google Doodle Menyieun Musik Sendiri Via Google Doodle!

    11 August 2017 21:25
    Google merayakan hari ulang tahun Hip Hop pada tanggal 11 Agustus dengan membuat Google Doodle spesial Hip Hop. Tak hanya mengenalkan sejarah dan inovasi musik Hip Hop, Google juga mengajak penggunanya menjadi seorang DJ.

    Dalam Google Doodle tersebut, telah tersedia 2 turntable virtual. Terdapat pula lagu-lagu hiphop klasik yang dari George Clinton, The Isley Brothers, Billy Squire, dan Betty Wright. Setelah memilih lagu, Anda dapat melakukan penyesuaian dengan menggunakan slider controls.

    Ieu Ramé Lur: SFC vs SP Remis, Buka Peluang Persib Mengajleng Di Klasemen!

    Perwakilan Google Ryan Germick mengatakan bahwa Google Doodle merupakan salah satu pekerjaan yang paling kompleks yang pernah dilakukan Google.



    "Ada banyak hal yang diperlukan, termasuk mencari tahu bitrate audio yang diperlukan untuk membuat dasar lagu, bagaimana menyelaraskan ketukan secara tepat dan kompleksitas animasi," ujar Germick seperti dilansir Tempo.co, Jumat, 11/8/2017.

    Pembuatan Google Doodle ini melibatkan musisi kawakan yang sudah berkecimpung di dunia musik hip hop seperti Fab 5 Freedy dan Lyor Cohen, yang saat ini bekerja dengan YouTube Music, untuk memilih musisi mana saja yang akan diajak bekerja sama. (Bobotoh.id/Muhammad Ma'ruf)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli