Teranyar

    Google Doodle Poe Ieu: Kussudiarja

    9 October 2017 16:27
    Google kembali mengangkat tokoh asal Indonesia untuk menjadi doodle di laman utama mesin pencarinya. Tokoh yang diangkat kali ini adalah Bagong Kussudiarja, seorang seniman besar.

    Bagong Kussudiardja merupakan seorang koreografer dan pelukis senior yang karyanya dikenal baik di dalam maupun di luar negeri. Sosoknya dalam doodle digambarkan sedang duduk di kursi sambil menggenggam kuas cat.

    Ieu Rame Lur: Taksi Online Dibekukan, Angkot Batal Mogok!

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Di latar belakang ada lukisan para penari beraneka kostum yang melompat gembira, agaknya terinspirasi dari beberapa karya Bagong Kussudiardja sendiri.

    Semasa hidupnya, Bagong yang juga ayah dari dua seniman, Butet Kertaradjasa dan Djaduk Ferianto mendirikan Padepokan Seni Bagong Kussudiardja pada 1978 di Bantul Yogyakarta.

    Di samping aktif dalam koreografi, Bagong Kussudiardja juga dikenal dengan lukisan batiknya yang menggunakan berbagai gaya lukisan, dari impresionis, abstrak, hingga realis. Sang seniman multi-talenta ini tutup usia pada tahun 2004.(Bobotoh.id/Ricky N.Sas)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli