Teranyar

    Google Drive Resmi Luncurkan Fitur Backup Data!

    14 July 2017 15:47
    Setelah sempat ditunda perilisannya beberapa waktu lalu, akhirnya fitur backup dan sinkronisasi data di Google Drive resmi meluncur. Sebagaimana diberitakan Liputan6.com dari Digital Trends, fitur ini sudah bisa digunakan melalui aplikasi Backup & Sync.

    Dengan demikian, Bobotoh pengguna Google Drive sudah bisa melakukan backup (pencadangan) dan sinkronisasi data di komputer atau Mac ke Google Drive. Bahkan, menurut pihak Google, layanan ini bisa melakukan backup seluruh data yang ada di dekstop Bobotoh.

    Ieu Ramé Lur: Setelah Diajak Novi Nyetadion, Inot Makin Cinta Persib!

    Untuk menjajal fitur ini, pilih opsi "Preferences" dan pilih folder yang ingin Bobotoh backup datanya. Kemudian, klik "Choose folder" untuk menambah folder-folder lainnya yang ingin dicadangkan datanya.

    Bobotoh juga bisa memilih file spesifik untuk disinkronisasikan kembali dari Google Drive ke komputer, dan aksesnya diubah menjadi offline. Perlu diketahui, data yang ada di Google Drive sudah online.

    Untuk menyinkronisasikannya ke komputer Bobotoh, langkahnya tetap sama, pilih opsi "Preferences" di aplikasi Backup and Sync.

    Lalu, klik Google Drive dan Sync My Drive ke komputer. Jika tidak ingin menyinkronisasikan semua folder, jangan lupa untuk memilih folder yang diinginkan.

    Setelah itu, aplikasi Backup and Sync akan secara otomatis mengunduh seluruh file kamu dari ponsel, memory card, dan media penyimpanan lain. Perlu dicatat, sinkronisasi seluruh data di komputer Bobotoh akan memakan lebih banyak ruang memori.

    Artinya, Bobotoh harus membeli kapasitas tambahan untuk memperluas ruang memori karena Google Drive hanya menyediakan kapasitas gratis sebesar 15GB. (Bobotoh.id/RCK)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli