Teranyar

    Google Rilis Asisten Berbahasa Indonesia!

    3 April 2018 14:58
    Bobotoh pengguna smartphone Android mendapat kabar menyenangkan. Pasalnya Google telah meluncurkan Google Assistant (Asisten Google) dalam bahasa Indonesia.

    Cara menggunakannya pun cukup mudah, sama dengan Google Assistant berbahasa Inggris di versi sebelumnya. Namun sebelumnya Bobotoh harus menyetel bahasa di perangkat smartphone Bobotoh menjadi ke Bahasa Indonesia dan memperbaharui (update aplikasi) Google Penelusuran ke versi terbaru.

    Ieu Rame Lur: Gomez Pastikan Igbonefo Tidak Bisa Main Menglawan Mitra Kukar, Ini Alasannya...

    Dalam siaran pers Google yang dirilis Merdeka.com, Selasa, 3/4/2018, Google Assistant ini diluncurkan untuk smartphone dengan sistem operasi Android 5.0+ (Lollipop ke atas) dan juga tersedia di iPhone (iOS 9.1 ke atas).

    Untuk mencobanya Bobotoh cukup menekan dan tahan tombol Home atau ucapkan Ok Google di smartphone yang mendukung fitur ini.

    Asisten Google adalah teman yang bisa berbahasa Indonesia dan mengerti hal-hal apa saja yang penting buat orang Indonesia. Mulai dari mencari resep nasi goreng, sampai membantu menerjemahkan kalimat ke bahasa Jawa atau menghibur kita dengan cerita lucu.

    Untuk mengetahui perintah apa saja yang saat ini bisa dilakukan, cukup tanyakan dengan kalimat "apa yang bisa kamu lakukan?". Kita coba kuy! (Bobotoh.ID/RCK)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli