Teranyar

    Hujan Datang, Curug Templek Caah Dengdeng! (Video)

    18 November 2017 19:02
    Sebagian besar wilayah Indonesia tengah memasuki musim penghujan. HUjan dengan potensi curah hujan ringan sampai tinggi bisa turun kapan saja.

    Potensi bencana alam akibat curah hijan tinggi pun meningkat. Salah satunya adalah bahaya longsor dan banjir yang bisa menyergap kapan saja dan di mana saja.

    Ieu Rame Lur: Biar Tak Paketrok , PSSI Ramu Jadwal Liga 1 2018!

    Salah satu kawasan yang terkna dampak curah hujan tinggi adalah wilayah Bandung Timur. Tereutama kawasan yang berada di lereng komplek pegunungan Palasari - Palintang - Manglayang.

    Dilaporkan oleh akun twitter @kangope, kawasan Curug Batu Templek di Arcamanik Bandung Timur mengalami banjir. Ia menggunggah sebuah video melalui akunnya Jumat, 17/11/2017.

    "Kondisi Curug Batu Templek Arcamanik Bandung. Caah. Video dr grup wa," tulisnya.

    Curug Batu Templek adalah sebuah wisata alam air terjun yang berada di kota Bandung. Jika dibandingkan dengan wisata alam air terjun yang ada di sekitaran Bandung, Curug Batu Templek ini sangatlah unik karena memiliki pemandangan alam yang penuh dengan tebing berbatu cadas.

    Air terjun ini dinamai sebagai Curug Batu Templek adalah karena di tempat ini terdapat penambangan batu. Batu yang ada di tambang ini mayoritas berbentuk persegi panjang datar/templek.

    Terdapat sebuah tebing batu cadas yang terdapat aliran air terjun yang bersumber dari sungai yang berada di atasnya. Karena hal itulah tempat ini dinamakan sebagai Curug Batu Templek. (Bobotoh.id/Ricky N.Sas. Foto: ridwanderful.com)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli