Teranyar

    Ibu Inggit Garnasih Gagal Jadi Pahlawan Nasional Tahun Ini

    10 November 2017 17:13
    Inggit Ganarsih, istri Soekarno yang berasal dari Jawa Barat, gagal diangkat statusnya menjadi Pahlawan Nasional tahun ini. Hal itu terjadi dengan alasan pengajuan gelar pahlawan untuk Ibu Inggit terkendala administratif.

    Informasi tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Jumat (10/11/2017).

    Ieu Rame Lur : Begini Reaksi Manajer Persib Tentang Sanksi Komdis PSSI !

    "Persyaratannya (administrasi) kita perbaiki. Kita tidak akan ajukan nama baru sebelum yang lama tuntas," kata Aher dilansir dari detik.com Jumat (10/11/2017).

    Kendala administratif pengajuan tokoh menjadi Pahlawan Nasional adalah seperti kelengkapan naskah, narasi dan lainnya. Aher mengatakan akan kembali mengajukan tahun depan. Menurutnya terdapat tiga kali kesempatan untuk mengajukan tokoh menjadi Pahlawan Nasional.

    Tidak hanya Ibu Inggit yang gagal berstatus Pahlawan Nasional tahun ini. Manta Gubernur Jakarta, Ali Sadikin juga belum berhasil untuk diajukan. Kedepannya, Pemprov Jabar akan mengajukan tokoh pendidikan dan emansipasi wanita asal Garut, Lasminingrat dan KH Ahmad Sanusi sebagai tokoh perjuangan dari Sukabumi. (Nizar Ulman) (Foto : Tempo.co)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli