Teranyar

    Indra Thohir Memeunteun Positif Akademi Persib!

    13 February 2018 17:06
    Legenda hidup Persib, Indra Thohir menilai positif dengan adanya program baru dari Akademi Persib. Di mana, dalam launching tersebut akan menghadirkan legenda Inter Milan, Javier zanetti.

    Menurut Indra Thohir, program tersebut memang seharusnya dibangun oleh tim sekelas Persib untuk menyaiapkan akademi sejak usia dini. Dengan adanya akademi tersebut, Persib bisa mengandalkan pemain akademinya.

    Ieu Rame Lur: Mangprang Sore: Essien Tercyduk, Pemain Incaran, Menikmati Bandung

    "Komen saya bagus saja sebagai klub profesional menyiapkan anggota tim ke bawahnya. Supaya tidak beli terus bahkan mungkin bisa jual," ujar Indra Thohir dilansir dari TribunJabar.com Senin (12/2/2018).

    Selain itu, Pelatih yang kerap memakai topi itu berharap program tersebut terus berjalan dengan baik. Tidak seperti saat dirinya melatih akademi beberapa tahun ke belakang yang terbentur dengan anggaran.

    "Sudah langkah bagus (membuat akademi) cuman kadang-kadang kalau zaman dulu kita tidak sampai kepada jenjang yang perlu diselesaikan. Zaman saya itu belum cukup waktunya untuk menyelesaikan sebuah akademi kadang-kadang sudah di-stop karena anggaran karena yang lainnya, kita harus konsisten terhadap lamanya jenjang pendidikan di akademi," katanya menambahkan.

    Lebih dari itu, Eks pelatih Persib yang sukses membawa gelar juara Liga Indonesia pertama ke Tanah Pasundan itu berharap, program tersebut bisa mencetak pemain yang berkualitas.

    "Saya setiap yang pembinaan itu setuju, enggak mungkin akan ada di atas kalau enggak di bawah. Kita harus mulai dengan baik mudah mudahan berakhir juga dengan baik. Semoga bisa menghasilkan pemain yang berbobot yang bisa digunakan oleh timnya," ucapnya mengakhiri. (Bobotoh.id/AR. Foto: AH)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli