Teranyar

    Ingin Tinggal di Luar Angkasa? Ini Syaratnya

    29 July 2017 14:41
    Penduduk bumi yang semakin padat menyebabkan para ilmuwan memberikan solusi untuk hijrah ke luar angkasa. Ilmuwan Rusia, Igor Ashurbeyli menyebut bangsa luar angkasa pertama dinamakan Asgardia. Ia menuturkan, siapapun yang berusia 18 tahun keatas dan memiliki email dari negara, gender, ras, kondisi keuangan, dan agama apapun bisa menjadi bagian dari Asgardia.

    Lena de Wine menuturkan ia sangat bergembira karena banyak yang telah mendaftar menjadi komunitas negara ruang angkasa pertama. "Di sejumlah negara, responsnya lebih banyak, dan kami sangat senang, orang Indonesia menjawab tawaran promosi tentang Asgardia," ujar Lena, seperti dilansir prfmnews.com, jumat, (28/07/17).

    Dari Indonesia sendiri sudah hampir mencapai 100 ribu pendaftar yang berasal dari kota- kota besar. Seperti Bandung, Jakarta, Mataram hingga Papua. Astronom di Observatorium Bosscha Lembang, Moedji Raharto menuturkan, banyaknya warga negara Indonesia yang tertarik disebabkan oleh banyaknya kejadian langka dibidang astronomi terjadi disini, seperti gerhana dan yang lainnya.

    Ieu Rame Lur : Keuheul Dengan Ismed, Bobotoh Modifikasi Lagu Despacio!

    "Di Indonesia banyak terjadi peristiwa langit, seperti gerhana, jadi kedekatan manusia dengan langit akan menjadi jalan dengan merespons setiap kali ada tawaran tentang perjalanan ke ruang angkasa, atau ada event yang menarik," ucapnya.

    Tim Asgardia akan membangun anjungan di ruang angkasa dan akan mengorbit rendah sekitar 100 sampai 600 kilometer dari permukaan Bumi. (bobotoh.id/Firyal Firdaus)

    Editor : HL

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli