Teranyar

    Ini Dua Penyebab Laptop Sulit Hurung

    10 September 2017 20:21
    Dewasa ini, kecepatan dan kepraktisan adalah dua hal yang selalu dibutuhkan oleh banyak orang. Dalam hal pekerjaan, barang-barang yang fleksibel untuk dibawa kemanapun, namun juga menunjang untuk pekerjaan, adalah barang yang penting di zaman sekarang.

    Laptop adalah salah satu barang penting tersebut. Komputer portable ini masih cukup banyak digunakan kendati telepon genggam dan tablet sudah semakin canggih. Namun, bagaimana jika laptop yang kita gunakan sering bermasalah?

    Ieu Rame Lur : Facebook Mengintegrasikeun Layanan Story Dengan Instagram!

    Tentunya, pekerjaan kita pun akan terhambat karena hal tersebut. Salah satu masalah yang cukup sering melanda laptop, adalah laptop sulit untuk dihidupkan.

    Melansir PRFMNews.com pada Minggu (10/9/2017), ada dua hal yang menjadi penyebab sulitnya laptop untuk hidup. Di antaranya adalah memasang mode tidur yang terlalu lama dan menggunakan mode hibernate terlalu lama. Berikut penjelasannya.

    Dengan mode tidur (Sleep Mode) maka kondisi laptop pada saat itu masih menyala, akan disimpan di penyimpanan sementara atau RAM. Namun beberapa kasus yang kerap ditemukan, laptop dengan mode sleep terlalu lama akan akan mengalami masalah saat dihidupkan karena system operasi yang gagal, di karenakan system operasi tidak dapat membaca (state awal) dan mengembalikannya.

    Untuk penyebab mode hibernate, laptop yang menggunakan mode hibernate yang telalu lama akan mengalami kesulitan saat kembali dihidupkan. Semuanya bukan kesalahan sistem operasi, mungkin karena kondisi hard disk atau RAM yang memang kecepatan transfernya sudah menurun, namun bukan berarti laptop tidak dapat dihidupkan. (bobotoh.id/Rio Rizky)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli