Teranyar

    Ini Kata Sekjen PSSI Tentang Koreo 'Save Rohingya' !

    13 September 2017 10:26
    Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria buka suara terkait koreografi bobotoh pada laga kontra Semen Padang yang membantuk tulisan "Save Rohingya".

    Tulisan yang membentang di tribun timur stadion Si Jalak Harupat tersebut menuai pro dan kontra. Ada yang menilai, koreografi tersebut mengandung muatan politis meskipun pihak lainnya menganggap jika koreografi itu hanyalah support kemanusian atas pembantaian kepada warga Rohingya.

    Menurut Tisha, seharunya suporter sepak bola tidak membawa atribut yang diluar konteks sepak bola itu sendiri.

    "Karena itu saya juga mengimbau kepada para supporter untuk tidak membawa atribut atau pesan-pesan yang tidak ada kaitannya dengan sepak bola atau olahraga saat menyaksikan pertandingan di stadion. Mari kita jaga bersama marwah sepak bola kita," ucapnya dilansir Bolasport, Selasa (12/9/2017).

    Ieu Rame Lur : PT. LIB Buka Suara Tentang Koreo 'Save Rohingya', Begini Katanya.....

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Disini...

    Ia juga menambahkan, cukup prihatin dengan suporter Indonesia yang masih membawa atribut kedalam Stadion yang sebenarnya diluar nilai sepak bola. Dirinya pun menghimbau kepada setiap peserta klub di Indonesia agar mengedukasi ke para pendukungnya.

    "Semua sudah diatur dalam kode disiplin, penyampaian pesan atau atribut di luar sepak bola juga akan ada sanksinya" tuturnya.

    "Untuk menjaga marwah sepak bola memang bukan pekerjaan yang ringan. PSSI yang sudah diberi mandat oleh masyarakat pun tidak bisa jalan sendirian. Harus ada dukungan dan kesadaran semua pihak. Sepak bola Indonesia bukan hanya milik PSSI. Sepak bola Indonesia milik masyarakat Indonesia. Karena itu harus kita jaga bersama-sama," tukasnya. (bobotoh.id/Bintang Bilfaqih)

    Editor : HL

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, mangga klik disini lalu ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK09)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli