Teranyar

    Ini Pertimbangan & Alasan Pembagian Grup Piala Presiden 2018

    9 January 2018 14:35
    Sebanyak 20 klub akan bertarung di turnamen Piala Presiden 2018. Masing-masing grup di turnamen pra musim tersebut akan dihuni 4 klub. Artinya akan ada lima grup yang nantinya akan bermain di lima kota yang sudah ditentukan.

    Salah seorang anggota Organizing Committee (OC), Risha Adi Wijaya menyampaikan pertimbangan dan alasan pembagian grup tersebut.

    Ieu Rame Lur : Jadwal Lengkap Persib di Babak Penyisihan Grup Piala Presiden 2018 !

    "Untuk penentuan pembagian grupnya, pertama jelas berdasarkan tuan rumah. Kemudian pertimbangan kami berikutnya berdasarkan peringkat tim pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, faktor geografis dan kepentingan komersial," ujar Risha.

    Sebelumnya, Persib Bandung sebagai tuan rumah berada di Grup A bersama PSM Makassar, Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Adapun grup B, dihuni Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC dan Barito Putera. Grup B akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan.

    Grup C dihuni Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui dan PS. TNI dan bermain di Stadion berada di Jawa Timur.

    Grup D berisikan Bali United sebagai tuan rumah, Persija Jakarta, PSPS Riau dan Borneo FC. Dan Grup E ada Arema, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan. Grup E akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang. (bobotoh.id/HL)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli