Teranyar

    Ini Sosok Dibalik Penampilan Apik Ezechiel

    6 September 2017 15:55
    Penampilan Ezechiel semakin cemerlang bersama Persib Bandung. Terakhir, pemain asal Chad ini memberikan sumbangan 1 gol dan 1 assist saat membawa Maung Bandung mencukur Sriwijaya FC, 1-4 di Palembang, Senin (4/9/2017).

    Ternyata ada sosok yang berperan dibalik penampilan ciamik Kapten Timnas Chad tersebut. Hal tersebut tak lepas dari kecerdikan taktik yang diterapkan oleh assisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

    Ieu Rame Lur : Ada Sejarah & Alasan Dibalik Majunya Kick Off Persib vs Semen Padang !

    Pelatih kelahiran Makasar ini berhasil membaca tipikal permainan Ezechiel dengan tidak memplot hanya diam menunggu umpan.

    "Saya bebaskan saja dia bermain dan berkreasi, tipikal dia kan ga bisa diam, nah Persib itu butuh tipe pemain seperti Ezechiel. Tipenya kan bisa kerja sendiri, dimana kita lambat mensuport, dia bisa hold the ball dan mencari celah untuk mendapatkan peluang sendiri," ujar Herrie di mess Persib, Rabu (06/08/17).

    Seyogyanya, Ezechiel yang diplot sebagai striker murni sudah seharusnya mendapatkan asupan bola dari second line untuk dioptimalkan menjadi sebuah gol. Namun, tak hanya gol yang berhasil disarangkan, beberapa kali pemain 29 tahun ini memberikan assist matang kepada beberapa pemain, seperi Maitimo dan Essien.


    "Dia dimanapun efective, bisa kasih assist dari tengah samping, ya mudah- mudahan saja performance dia terus meningkat. Tipikal nya bukan pemain yang bisa stay nunggu bola. Dia emang tipikal nya gitu kemana- mana," tambah Herjos. (bobotoh.id/Firyal Firdaus)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli