Teranyar

    Innalillahi ! Turnamen Sepak Bola Bupati Musi Rawas Telan Korban Jiwa

    7 April 2018 15:07
    Awan hitam kembali menggelayut di kancah sepak bola Indonesia. Turnamen Piala Bupati Musi Rawas di Sumatera Selatan menelan korban jiwa.

    Dilansir dari situs resmi Kabupaten Musi Rawas, terdapat sebuah pertandingan yang mempertemukan Tiang Pupung Kepungut (TPK) FC dengan Muara Kelingi. Pertandingan itu digelar pada hari Rabu (04/04/18) lalu, pukul 16.00 WIB.

    Ieu Rame Lur : Ada Tim Tentara Baru di Kompetisi Sepak Bola Indonesia, Ini Dia....

    Pertandingan tersebut memakan korban. Dikabarkan, laga berjalan dengan tempo sangat tinggi. Akibatnya, terdapat empat orang tercatat yang mengalami cedera parah dan satu orang meninggal dunia.

    Ia adalah kapten dari Muara Kelingi, Catur Arbianto. Menurut kabar yang beredar, Catur meninggal akibat menerima terjangan kiper lawan. Akibat kejadian mengerikan tersebut, Catur sempat dibawa ke Rumah Sakit terdekat. Sayangnya, cedera parah di bagian perutnya membuat pria berusia 23 tahun meninggal dunia.

    Kepergian Catur tak luput dari kurang netralnya sang pengadil lapangan. Tak hanya wasit, persiapan panpel yang tidak kurang sigap. Tentu kepergian Catur teramat sangat disayangkan.

    Menurut saksi mata Ogie yang menyaksikan pertandingan PS Muara Kelingi vs TPK FC, Catur Arbianto bertabrakan dengan Penjaga Gawang TPK FC.

    Usai tabrakan tersebut, Catur terjatuh dan terpaksa dibawa keluar lapangan. Menurutnya, saat evakuasi, Catur tidak ada satupun tim medis dari panitia. Yang ada hanya tim medis klub PS Muara Kelingi.

    Seperti dilansir oleh akun Instagram @Persimura.musirawas, pemain asal Desa G1 Mataram ini meninggal dunia. Dan membantah jika tidak ada tim media dari panpel.

    Dalam postingan tersebut disebutkan bahwa pihak panpel telah menyiapkan tim medis dan rumah sakit rujukan, jika terjadi insiden di lapangan. Bahkan, regulasi yang ada tim medis dan official boleh masuk ada atau tanpa izin wasit apabila dalam keadaan darurat terhadap pemain di lapangan.

    Melansir dari akun Instagram @lingkargaruda, Catur telah dimakamkan pada Jumat (06/04/18) kemarin.

    "Innalilahi wainailaihi raji'un. Kemarin pelaksanaan proses pemakaman korban turnamen bola Bupati Musirawas Cup 2018 @h.hendra_gunawan yang memakan korban,"

    "Semoga Catur Arbianto, pemain PS Kelingi diterima disisihNya. Salam dari persaudaraan Lingkar Garuda," tulis akun instagram lingkargaruda. (bobotoh.id/AR/Berbagai Sumber)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli