Teranyar

    Jalur Cimindi Ditutup, Organda: Stop Saja Biar Riweuh Semua!

    2 September 2017 12:11
    Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Cimahi mempertanyakan rencanan penutupan jalan raya yang berhinggungan dengan rel kereta api di bawah flyover Cimindi. Jajaran pengemudi angkutan kota (angkot) mengancam akan mogok operasi jika penutupan perlintasan KA Cimindi tak disertai solusi yang jelas.

    "Tolong dikaji ulang apakah infastrukturnya sudah siap, bukannya kami ngeyel. Jangan sampai ini dijadikan percobaan yang ketika gagal dikembalikan lagi seperti semula, jangan sampai coba-coba, kami bisa saja stop operasi sekalian biar riweuh semua," ujar Ketua Organda Kota Cimahi, Dida Suprinda, seperti dilansir PRFMNews.com, Sabtu, 2/9/2017.

    Ieu Ramé Lur:Menggitek Letah Dengan Pempek Palembang!

    Dida menjelaskan, solusi yang jelas dibutuhkan karena perlintasan KA Cimindi menjadi jalur utama yang menghubungkan daerah Cimahi dan Bandung. Perlintasan ini sangat strategis, terbukti dari beberapa trayek angkot yang melintasi jalan Cimindi, seperti Cimahi-Stasiun Hall, Cimahi-Leuwipanjang, Ciroyom-Gunung Halu dan bus Damri.

    "Angkutan darat bukan hanya kereta api saja, ada banyak angkot, bus, angkutan barang yang melintas dan mencari hidup dengan melintasi Cimindi," tuturnya mengutip Pikiran Rakyat.

    Menurut Dida, jika perlintasan jalan sebidang ini ditutup permanen maka infrastruktur jalan yang ada tidak akan mampu menampung seluruh kendaraan. Akibatnya, kemacetan di atas jalan layang tidak akan terhindarkan.

    "Kalau sekarang ditutup, artinya semua kendaraan harus lewat atas jalan layang (flyover), tapi lebarnya kan kecil. Kalau semua ke sana, saya yakin akan terjadi kemacetan di sana," katanya.

    Jika pemerintah bersikeras menutup perlintasan KA Cimindi, lanjut Dida, sarana prasarana dan infrastruktur jalan yang ideal harus sudah dipersiapkan. Salah satunya dengan memperbesar jembatan layang menjadi empat lajur agar dapat menampung semua kendaraan yang melintas ke atas.

    "Kalau cuma seadanya seperti sekarang, kasihan semua bakal terjebak kemacetan," pungkasnya. (Bobotoh.id/RCK)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli