Teranyar

    Jangan Meragukeun Nasionalisme Evan Dimas & Ilham Udin

    19 December 2017 16:02
    Beredar kabar bahwa Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn diminta memutuskan kontraknya bersama klub Malaysia, Selangor FA.

    Rumor tersebut berkaitan dengan adanya kecaman dari Ketua Umum Federasi Sepak bola Indonesia, Edy Rahmayadi yang melarang duo pilar Timnas tersebut berkancah di Negeri tetangga. Bahkan agen dari kedua pemain tersebut sempat dipanggil oleh Edy.

    Ieu Rame Lur: Ketua OC Sebut Peserta Piala Presiden Ada 20 Klub, Ini Daftarnya...

    Namun, pertemuan yang diagendakan hari Senin kemarin (18/12/2017) batal karena ada keperluan mendadak yang harus dilakukan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Pertemuan pun ditunda sampai Selasa hari ini(19/12/2017).

    "Sangat disayangkan kalau benar-benar mereka disuruh memutuskan kontrak. Selain mencoreng nama mereka yang mewakili pemain-pemain Indonesia. Mereka juga bisa dituntut contoh yang tidak baik ke depan bagi pemain-pemain lain," ujar Muly seperti dikutip dari Detiksport.com, Senin (18/12/2017).

    "Selain itu bisa menutup kesempatan mereka untuk berpengalaman di luar, Selain menutup mata pencarian anak-anak. Dan ke depannya bisa juga bisa menutup kemungkinan anak-anak Indonesia ke Malaysia. Belum lagi melanggar aturan yang ditetapkan oleh FIFA," katanya.

    Muly juga menegaskan bahwa jiwa nasionalis dari Evan Dimas dan Ilham Udin tentu tak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu dalam pertemuan nanti, ia mengaharapkan keputusan Edy tidak akan merugiakan kedua belah pihak.

    "Yang jelas sangat sedih dengan kejadian ini. Saya rasa nasionalisme mereka kepada negara tidak perlu dipertanyakan," ucapnya.

    "Saya harap ada solusi jalan tengah. Saya juga ada rencana untuk menyocokan pemusatan latihan (timnas) di sini," katanya menambahkan.

    Sebelumnya, sebenarnya sudah ada sejumlah pemain Indonesia yang merumput di luar negeri, khususnya Malaysia dan Selangor FA. Bedanya, saat ini ada yang justru mempertanyakan nasionalisme Evan dan Ilham karena tak main di dalam negeri. (Bobotoh.id/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli