Teranyar

    Jeblok Di SEA Games 2017, Menpora Ungkapkan Reaksi Jokowi !

    7 September 2017 14:58
    Prestasi yang diraih Indonesia di ajang SEA Games 2017 bisa dibilang jeblok dibandingkan rapor merah putih di beberapa gelaran sebelumnya. Bagaimana tidak, Tim Garuda hanya menempati posisi 5 klasemen akhir, dimana Malaysia yang berperan sebagai tuan rumah menjadi juara umum.

    Presiden Indonesia Joko Widodo pun merasa malu, dan enggan kejadian ini terulang. alhasil Menpora pun kena semprot Jokowi. Imam Nahrawi pun menungkapkan raksi Jokowi saat dirinya menghadap.

    "Selepas saya pulang dari Malaysia, saya sudah menghadap beliau (Presiden). Selain melapor masalah bendera Merah Putih yang terbalik dan lapor perbaikan majalah. Saya juga melapor tentang keadaan atlet di Malaysia," ungkap Menpora, seperti dilansir indosport.com, Kamis (07/09/17).

    Ieu Rame Lur : Coach Djanur Ternyata Memperhatoskan Bali United!

    "Saya sampaikan bahwa Indonesia berada di peringkat lima karena kondisi yang tak mungkin kita naik peringkat keempat. Saat itu, beliau sangat tidak enak, (merasa) tidak nyaman," tambahnya.

    Tak ingin kejadian sama terulang Jokowi perintahkan untuk mengevaluasi secara besar- besaran, agar pada saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018, kejadian tersebut tak terulang. Dengan harapan perbaikan prestasi yang harus segera di evaluasi.

    "Beliau menginstruksikan untuk melakukan evaluasi besar-besaran dan melakukan banyak hal. Jangan sampai ini terulang apalagi kita menjadi tuan rumah Asian Games 2018,"tandasnya. (bobotoh.id/Firyal Firdaus)

    Editor : HL

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli