Teranyar

    Karnaval Agustusan: Dari Maung, Tuyul, Hingga Bendera Palestina!

    18 August 2017 21:42
    Indonesia merayakan hari ulang tahun kemerdekaannya yang ke-72 pada 17 Agustus 2017 ini. Seperti biasanya, setiap perayaan ulang tahun kemerdekaan, digelar berbagai macam pesta rakyat.

    Salah satunnya adalah karnaval aneka kostum. Bahkan di desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, karnaval tersebut dilombakan antar RW.

    Ieu Rame Lur: #PersibWorld Persib Ready For Asean Clubs Tournament!

    Diikuti oleh 18 RW se-desa Cigugur Tengah, lomba karnaval berlangsung meriah. Kostumnya pun bermacam-macam, mulai jawara yang menaiki jampana maung, hingga berkostum tuyul untuk melambangkan masih banyaknya korupsi di negara yang kita cintai ini.

    Bahkan berkibar pula bendera Palestina yang dibawa salah satu kontingen  sebagai perwujudan pembukaan UUD 45 yang berbunyi "maka penjajahan di atas dunia mesti dihapuskan."

    Solidaritas terhadap bangsa Palestina ini sebagai dukungan moral yang pantas dan harus diberikan. Karena pada saat Indonesia berjuang menebus kemerdekaannya dari tangan para penjajah, beberapa referensi sejarah menunjukkan bahwa bangsa Palestina mendukung upaya kemerdekaan Indonesia.

    Berikut foto-fofo kiriman Bobotoh bernama Yudi Chandra yang menggambarkan kemeriahan karnaval menyambut HUT kemerdekaan RI ke -72! (Bobotoh.id/RCK)




















    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli